Mengungkap Fakta di Balik Berita

Soekarwo Jabat Ketua Asosiasi Gubernur se-Indonesia Gantikan Syahrul Yasin Limpo


Surabaya,Mitra-Jatim.com- Gubernur Jatim, Soekarwo resmi menjabat Ketua Umum Asosiasi Gubernur Pemerinta Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang merupakan wadah Asosiasi Gubernur se-Indonesia untuk masa bhakti 2018-2019. Gubernur Soekarwo menggantikan Ketum sebelumnya, Gubernur Sulsel, . Syahrul Yasin Limpo.

Pengukuhan sekaligus sertijab dilaksanakan dalam acara Serah Terima Jabatan Ketua Umum APPSI dan Pembukaan Rapat Gabungan Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama ke XVIII/2018 oleh Mendagri RI Tjahyo Kumolo di Hotel JW Mariott Surabaya, Kamis malam(19/4/2018).  Usai dikukuhkan, Gubernur Soekarwo menegaskan, ada empat prioritas utama yang akan dilakukannya sebagai  Ketua APPSI.

Pertama, menyampaikan kepada seluruh lembaga pemeriksa tentang legalitas organisasi APPSI yang diatur dalam UU nomor 23 Pasal 363 dan 364 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Kedua, mengoptimalkan fungsi APPSI sebagai jalan menuju kesejahteraan masyarakat.  Ketiga, mempertegas konstruksi yuridis terkait posisi gubernur dalam fungsi kewilayahan di mata pemerintah pusat. Keempat, akan melanjutkan program dari Ketum sebelumnya Syahrul Yasin Limpo..

Ketum APPSI periode 2015-2018, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, selama hidupnya, dirinya berpengalaman memimpin banyak organisasi maupun partai. Namun, bagi Syahrul Yasin Limpo, APPSI paling sulit dipimpin. ”Sulitnya, karena 34 anggotanya jagoan dan selama dua periode saya memimpin, kita berada di tengah jalan licin. Jadi orang baik pun bisa tergelincir, orang yang sangat santri bisa tergelincir. Inilah tantangannya, izinkan saya menyerahkan tanggung jawab ini kepada Pak Soekarwo,” katanya. (lia/edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -