Mengungkap Fakta di Balik Berita

TNI Siapkan 2 Kapal Perang dan 4 Hercules Angkut Pemudik Lebaran


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendukung kelancaran, kenyamanan, dan keamanan masyarakat Indonesia dalam melakukan hajatan tahunan mudik Lebaran 2018. TNI mengerahkan dua unit kapal perang Landing Platformas Dock (LPD) yang memiliki kapasitas mengangkut 1.000 orang.

Pengerahan dua kapal laut milik TNI untuk angkutan mudik Lebaran 2018 itu ditegaskan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa lalu (5/6/2018). ”TNI menyiapkan 2 unit KRI jenis LPD dengan kapasitas angkut bisa 1.000 orang atau 30 mobil, atau 400 sepeda motor,” kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

 Tidak hanya itu saja. TNI juga menyiapkan empat unit pesawat udara Hercules pada mduik Lebaran tahun ini. Masing-masing unit pesawat Hercules dapat mengangkut 100 hingga 130 orang. ”Apabila diperlukan, kita bisa mendukung arus mudik maupun arus balik bersama-sama dengan dua kapal laut itu,” tanfas Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (per/tom/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -