-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Gubernur Jatim Tunjuk Karna Suswandi Jadi PJs Bupati Bondowoso

Gubernur Jatim Tunjuk Karna Suswandi Jadi PJs Bupati Bondowoso


Bondowoso,mitra-jatim.com- Kekosongan jabatan Bupati Bondowoso yang ditinggalkan Amin Said Husni menyusul masa jabatannya berakhir pada 16 September 2018, akhirnya terisi. Ini  setelah, Gubernur Jatim melalui SK PJs Bupati menunjuk Pelaksana Tugas Sekretaris daerah (Plt Sekda) Pemkab Bondowoso, Karna Suswandi, sebagai Penjabat Sementara (PJs) Bupati Bondowoso menggantikan Bupati Amin.

Karna yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini, menjabat PJs Bupati Bondowoso selama sepekan (tujuh hari, red) ke depan terhitung 17- 23 September 2018. ”Selama tujuh hari ke depan itu, PJs Bupati Bondowoso memiliki kewenangan memastikan roda pemerintahan tetap berjalan, terutama pelayanan publik tidak tertunda, sampai pelantikan Bupati-Wakil Bupati Bondowoso terpilih pada 24 September 2018. Untuk hal lain, yang sifatnya prinsip atau strategis, PJs Bupati Bondowoso tidak diberikan kewenangan untuk itu,” kata Agung Tri Handono, Asisten I Pemkab Bondowoso, Senin(17/9/2018).

Agung yang juga Plt Kepala Bappeda Pemkab Bondowoso menjelaskan, penunjukkan Plt Sekda Karna Suswandi menjadi PJs Bupati Bondowoso sendiri, menurut dia, sudah dilaporkan dan dikonsultasinya sekitar dua minggu sebelumnya dengan Gubernur Jatim melalui Biro Pemerintahan Pemprov Jatim. Dari konsultasi itu, Biro Pemerintahan Pemprov Jatim menjelaskan, Karna yang jabatan Plt Sekda defintif dan Kepala Dinas PUPR Bondowoso tidak menjadi persolan ditunjuk sebagai Pjs Bupati Bondowoso selama sepekan ke depan.

”Dari keterangan Biro Pemerintahan Pemprov Jatim, hal itu tidak menjadi masalah, sekalipun dia (Karna Suswandi, red)  menduduki tiga jabatan penting. Karena, hanya jangka waktu satu minggu saja dan SK Pjs Bupati Bondowoso langsung dari Gubernur Jatim dan berakhir ketika Bupati dan Wabup Bondowoso terpilih dilantik tanggal 24 September 2018. Intinya, Plt Sekda yang sekarang menjabat PJs Bupati Bondowoso diharapkan menjadi penggerak roda pemerintahan, sampai bupati dan wakil bupati terpilih dilantik,” jelas Agung. (edo).

0 Response to "Gubernur Jatim Tunjuk Karna Suswandi Jadi PJs Bupati Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel