Mengungkap Fakta di Balik Berita

Hujan Pertama, Lamongan Di Terjang Angin Puting Beliung

Gambar terkait 

Lamongan, mitra-jatim.com -Angin puting beliung diseertai hujan deras menerjang Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Rabu (24/10/2018).
Hujan deras yang mengguyur desa Kandangrejo dan sekitarnya tidak disangka oleh warga akan disertai angin puting beliung yang menerjang desa mereka.

Kami tidak mengira akan ada angin puting beliung seperti ini mas," kata Sunardi, korban terdampak angin puting beliung.
Akibat angin puting beliung yang menerjang mengakibatkan dua bangunan toko milik Dwi Antika dan warung milik Sunardi juga hancur roboh rata dengan tanah.
Ditempat lain juga banyak rumah yang gentengnya rontok berjatuan disapu angin puting beliung.

"Akibat musibah ini, kerugian dua bangunan roboh dan genting balai desa juga rontok diperkirakan kerugian mencapai Rp 217 juta.
Diperkirakan kerugian warung Rp 15 juta, rumah Rini Rp 200 juta dan balai desa Rp 2 juta.
Kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa, hanya berupa kerugian materiil.

Angin puting beliung sempat membuat warga kalangkabut. Bahkan diantara warga harus keluar rumah meski situasi hujan lebat, takut tertimpa genteng yang berjatuan tersapu angin. kata warga.
Mereka takut akan terjadi sesuatu dampak angin puting beliung. Hujan dan angin puting beliung ini merupakan hujan pertama yang tiba tiba selama musim kemarau ini.

Menurut Kapolsek Kedungpring, AKP Guntar, akibat hujan dan terjangan angin puting beliung ini hasil pantauan sementara hanya ada 2 bangunan yang roboh.
"Salah satunya warung dan toko di pinggir jalan di Kandangrejo yang roboh. Balai desa hanya gentingnya," terangnya.
Selain dua bangunan roboh, sejumlah pohon besar banyak yang tumbang ke jalan, dan sekarang sudah dipinggirkan," pungkasnya. (nur/tim*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -