-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Pasuruan Akan Ada Jalan Tol Baru

Pasuruan Akan Ada Jalan Tol Baru

Mitra Jatim Pasuruan - Rencananya Pasuruan bakal punya jalan tol lagi. Kali ini menghubungkan Gempol-Mojokerto. Rencana tersebut telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019. Jalur bebas hambatan Gempol-Mojokerto itu disebutkan masuk dalam bagian dari program percepatan pembangunan ekonomi Jawa Timur.
Saat ini belum diketahui berapa panjang rute jalan cepat yang menghubungkan Gempol-Mojokerto tersebut. Namun, merujuk dari dokumen tersebut, estimasi anggaran diperkirakan mencapai Rp 4,8 triliun.
Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasuruan, Ihwan membenarkan adanya rencana tersebut. “Betul, itu masuk proyek strategis nasional," terngnya, Jumat (6/02/2020).
Akan tetapi, pihaknya belum mengetahui secara detail ihwal rencana tersebut. Di rencana tata ruang juga belum kami masukkan,” jelas mantan kepala Dinas Pertanian ini.
Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan meminta Pemkab untuk mengambil langkah yang diperlukan guna menyambut rencana tersebut. Salah satunya, dengan memasukkan poin tersebut ke dalam Raperda Perubahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).
"Idealnya memang begitu. Jadi, mumpung RTRW-nya belum mulai dibahas, sekalian saja itu dimasukkan,” terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Yang akrap dipanggil Dion sapaan akrabnya- menjelaskan, tahun ini Dewan-Pemkab dijadwalkan melakukan pembahasan terkat Raperda RTRW. Karena itu, ia berharap rencana pembanguna jalan tol tersebut bisa dimasukkan.
Jangan sampai terjadi seperti yang sekarang ini. Jalan tol sudah jadi, malah sudah beroperasi, sementara tata ruang kita belum sesuai," Pungkasnya. (GM*)

0 Response to "Pasuruan Akan Ada Jalan Tol Baru"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel