Mengungkap Fakta di Balik Berita

BANJIR LAGI DI SEMPOL BONDOWOSO, SATU PELETON PASUKAN YONIF RAIDER 514 KOSTRAD DIKIRIM


Bondowoso, mitrajatim.com - Minggu 15 Maret 2020. Mendengar informasi adanya bencana banjir lagi di Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, memerintahkan Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Muhamad Safril untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan langsung mengirimkan satu Peleton Pasukan yang dipimpin oleh Letda Inf Yudha Benhur, S.Tr. Han. (14-3-2020)


Selain mengirimkan satu Pleton Pasukan, Yonif Raider 514 Kostrad juga membawa perlengkapan yang dibutuhkan dilokasi bencana seperti cangkul, parang, tenda Peleton, velbed, alat-alat pendukung kesehatan lengkap dengan ambulance dan 2 Truk.


Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, ketika beliau mendengar adanya bencana banjir lagi di Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso , beliau langsung memerintahkan Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Muhamad Safril untuk menyiapkan satu Peleton Pasukan serta memerintahkan Pasilog Letda Inf Tarim untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

“ketika kami mendengar adanya musibah banjir lagi di Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso kami sudah menyiapkan semuanya baik personel dan perlengkapan yang dibutuhkan, semua sudah siap dan malamnya kami langsung berangkat ke lokasi bencana” ujar Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si.

“untuk saat ini kita kirim satu Peleton yang dipimpin oleh Letda Inf Yudha Benhur, S.Tr. Han., membantu di lokasi bencana banjir, sambil kita melihat situasi selanjutnya, semoga saja bisa diatasi dan tidak ada banjir susulan”pungkas Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si.

“saya terus berkoordinasi dengan Prajurit yang ada dilokasi bencana banjir Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, saya berharap mereka bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama membersihkan lumpur-lumpur yang sangat mengganggu aktivitas seperti jalan-jalan  dan pemukiman ”  tambahnya. (SH/Ary*)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -