Mengungkap Fakta di Balik Berita

Kadinkes Bondowoso dr. Muhammad Imron Tegas Menjelaskan Positif Covid-19 Dapat Disembuhkan


Bondowoso mitrajatim.com - Keresahan dan kabar buruk yang terjadi di Kota Bondowoso terkait Covid-19 sempat menghebohkan warga Bondowoso pada khususnya warga Desa Bukor, Kecamatan Wringin, dengan dugaan kuat salah satu warganya Positif terjangkit Covid-19 yang akhirnya menimbulkan keresahan dan menghebohkan warga sekitar, bahkan kasus ini telah ramai diperbincangkan di Group Whatsapp dan Media Sosial lainnya, namun dengan adanya kehebohan ini Kadinkes Bondowoso dr. Muhammad Imron angkat bicara dengan Tegas Menjelaskan Positif Covid-19 Dapat Disembuhkan. Senin (06/04/2020).

Ketegasan dr Imron selaku Kadinkes Bondowoso tidak serta merta berkata omong kosong, dengan hasil terlebih dahulu diperlihatkan kepada masyarakat, dengan bukti dua pasien yang positif Covid-19 dari Kabupaten Situbondo berhasil di sembuhkan dan diturunkan levelnya menjadi PDP (Pasien Dalam Pantauan)

Menurut Keterangan dr. Imron menjelaskan "Dengan adanya kabar buruk yang menimpa Kabupaten Bondowoso kami sangat menghimbau untuk tidak resah dan heboh, Positif Corona Virus dapat disembuhkan dengan meningkatkan Imunitas atau kekebalan tubuh si penderita, dan yang negatif terserang virus harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhm kami petugas kesehatan dan kedokteran yang menangani kasus covid-19 memiliki pemikiran Optimis Penderita Covid-19 dapat di sembuhkan." Tegas beliau.

dr Imron menambahkan agar Warga tetap tenang selalu menjaga Kesehatan dan Kebersihan diri, tetap di rumah tidak keluar rumah jika tidak sangat sangat penting, dan yang terpenting adalah Pasien Penderita Covid-19 bisa disembuhkan. Jadi untuk warga Desa Bukor Kecamatan Wringin dihimbau untuk tidak menyebarkan berita berita Hoax (palsu)  yang membuat resah masyarakat, dan jangan sesekali mengucilkan keluarga penderita Covid-19 terlebih membuli nya. (SH/Ary*)

Reporter : Hari Eko Pramono S.Kom
Editor     : Redaksi
Publiser  : Mitra Jatim

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -