-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

Pasca Longsor Dan Banjir di Ijen Bondowoso, TNI-Polri Bantu Bersihkan Material Sisa Bencana

Pasca Longsor Dan Banjir di Ijen Bondowoso, TNI-Polri Bantu Bersihkan Material Sisa Bencana

BONDOWOSO, Mitrajatim.Com- Personil TNI dan Polri Bondowoso turun langsung membantu membersihkan sisa material lumpur yang dibawa oleh longsor dan banjir di Kecamatan Ijen, Selasa (2/2/2021). 

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, kegiatan pembersihan material bencana ini difokuskan untuk melakukan pembukaan jalur di sekitar jembatan  Kali Pahit yang tertutup longsor. 

Kemudian, membersihkan terdampak banjir di Dusun Blawan, Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen. 

"Untuk longsor itu ada lima titik yang kita bersihkan bersama karena tertimbun material longsor. Sasarannya pembukaan jalur yang terputus di sekitar jembatan," jelas Kapolres Erick. 

Selama proses kerja bakti sendiri, terdapat sejumlah kendala yang dihadapi. Mulai dari cuaca yang tak mendukung, kontur tanah akibat longsor jadi labil. Bahkan, sempat terjadi longsor susulan di dekat lokasi longsor sebelumnya dengan guguran material longsor berjarak 50 meter dari jalan. 

"Makanya kami untuk hari ini stop dulu, akan kami lanjutkan lagi. Cuaca tak mendukung," ujarnya. 

Kapolres Erick mengaku, berdasarkan laporan yang diterimanya ada puluhan ekor kambing yang hanyut juga terbawa banjir. Selain itu, sejumlah kandang kambing pun disapu banjir. 

"Ini kita terus komunikasi dengan seluruh tim yang di lapangan. Untuk akses jalan yang terputus bagaimana, kita pantau juga warga. Mengingat hujannya tak henti ini," tutupnya. (SH/*Ary)

0 Response to "Pasca Longsor Dan Banjir di Ijen Bondowoso, TNI-Polri Bantu Bersihkan Material Sisa Bencana"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel