-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Kelurahan Sekarputih ,Wakili Bondowoso Lomba  Desa/Kelurahan Berseri Tingkat Jatim

Kelurahan Sekarputih ,Wakili Bondowoso Lomba Desa/Kelurahan Berseri Tingkat Jatim

Bondowoso, Mitrajatim.Com – Program desa/kelurahan berseri merupakan usaha pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mewujudkan desa/kelurahan yang bersih dan asri. Dengan melibatkan semua pihak lapisan masyarakat baik jajaran pemerintahan kelurahan maupun warga. 

Dalam pencapaian desa/kelurahan berseri Provinsi Jawa Timur tersebut, terdapat beberapa kategori yakni Pratama, Madya dan Mandiri. 

Pada tahun 2021 ini, salah satu kelurahan di Kabupaten Bondowoso, Kecamatan Tegalampel yang masuk dalam daftar Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur kategori Pratama adalah kelurahan Sekarputih, sebuah kelurahan yang terus memiliki inovasi dan pengembangan terhadap wilayahnya ini menjadi hal yang patut di contoh oleh desa/kelurahan yang lainnya.

Kelurahan Sekarputih mendapat kunjungan dan penilaian dari tim Evaluasi Provinsi Jawa Timur yang bertitik fokuskan di lingkungan RT 02 dan RT 31, Senin 08/03/21. Kegiatan dimulai dengan penyambutan dipintu gerbang kelurahan RT 02 hingga melakukan pendampingan  terhadap tim Evaluasi Jawa Timur untuk melihat dan menilai kondisi lingkungan  RT tersebut tanpa harus meninggalkan protokol kesehatan Covid-19.

Supilih selaku kepala kelurahan Sekarputih saat di konfirmasi media Mitrajatim.com menjelaskan bahwa “Berawal pada tahun 2019 sebelum adanya Covid-19 ini, kami dari pihak kelurahan mengadakan lomba RT Berseri yang dikuti sebanyak 34 RT, dari masing-masing RT yang mendapatkan predikat terbaik hanyalah RT 02 dan RT 31. Nah, dari di sinilah kami memberikan peluang kepada RT tersebut untuk mewakili kota Bondowoso di tingkat Jawa Timur,” jelasnya. 

Di akhir wawancara, Supilih berharap, “Dengan adanya lomba ini tentu harapan kami adalah yang terbaik, tetapi yang paling penting adalah bagaimana merubah pola hidup masyarakat, bagaimana dengan adanya lomba ini masyarakat tetap bekerjasama dan kompak merawat lingkungan  agar tetap menjadi lingkungan yang nyaman di pandang, pada intinya tetap Jawara Berseri (Jaga,rawat, pelihara,bersih, sehat, rapi dan indah),” tutup Supilih dengan penuh harap.

Sementara itu, Suwarno selaku ketua RT 02 saat ditemui usai kunjungan tim Evaluasi Provinsi Jawa Timur mengatakan, “Persiapan untuk lomba ini sudah sangat lama, tetapi karena adanya pandemi Covid-19 ini, mau tidak mau lomba ini tertunda yang seharusnya dilakukan pada tahun 2020 kemarin. Tetapi berbicara persiapan rasanya kami sudah terbiasa menjaga lingkungan baik itu dari segi tanaman dan kebersihan sudah menjadi kebiasaan setiap harinya, jadinya tidak perlu persiapan yang sangat matang, cuman ada tambahan-tambahan yang kami lakukan, dengan menjadi kebiasaan maka akan menjadi persiapan,” kata Suwarno sambil melihat lingkungan RT 02 itu. 

Harapan hal senada juga turut disampaikan oleh Suwarno, ia menginginkan yang terbaik untuk kelurahan Sekarputih yang ia singgahi saat ini, segala bentuk usaha dan kerja keras dapat menghasil yang terbaik di kemudian hari. 

“Sudah tentu kami ingin yang terbaik, dapat menghasilkan prestasi di tahun ini, lebih-lebih nantinya dapat mengikuti lomba ke tingkat yang lebih tinggi lagi, terpenting warga kelurahan Sekarputih terus berkomitmen unntuk menjaga da merawat lngkunga, terus berpatisipasi terhadap program-program yang sudah kami susun baik program jangka pendek maupun panjang,” pungkas Suwarno. (Dra/Red)

0 Response to "Kelurahan Sekarputih ,Wakili Bondowoso Lomba Desa/Kelurahan Berseri Tingkat Jatim"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel