-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Lukisan Mistis Bakul Jamu Karya Ki Djoko,  Dilelang Miliaran Rupiah, Guna Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Lukisan Mistis Bakul Jamu Karya Ki Djoko, Dilelang Miliaran Rupiah, Guna Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

 www.mitrajatim.com - Pelukis kondang ki Djoko Sutedjo dari dukuh Pelang, Bade, Klego, Boyolali, Jawa Tengah ini peduli terhadap korban bencana di indonesia dan kali ini ki Djoko akan melelang sebuah lukisan yang mempunyai aura mistis, yaitu mbak bakul jamu gendong karyanya seharga 10 miliar. 

Ki Djoko mengatakan hasil lelang uangnya sebagian akan disumbangkan kepada para korban erupsi gunung semeru kabupaten lumajang, jawa timur, sebagian akan disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu serta sebagian lagi untuk membangun padepokan seni di kampung kediamannya.

"Kisah mistis bakul jamu ini sering berpindah tangan dengan pemiliknya. Ki Djoko menuturkan bahwa lukisan bakul jamu yang dibuatnya sebelum masa reformasi itu disebut banyak orang memiliki kekuatan magis. sejumlah kolektor yang pernah memiliki lukisan tersebut bahkan mengaku bahwa mata bakul jamu dalam lukisan tersebut bisa berkedip.

Tidak hanya itu bibirnya pun bisa tersenyum di sanggarnya saja sudah ada 4 orang pintar yang mengatakan lukisan bakul jamu tersebut mempunyai aura mistis tinggi serta ada yang menungguinya.  katanya Ki Djoko, baru-baru ini ada tamu seorang ibu dan anaknya mau numpang sembahyang di ruang sholat, tetapi anaknya menangis teriak teriak tidak mau sholat. 

Ia bertanya kenapa menangis katanya itu lukisan bakul jamu tersebut melihatnya meringis. selanjutnya lukisan bakul jamu tersebut saya ambil dan saya pindahkan di ruang pamer sanggar saya. Sebelumnya lukisan tersebut saya simpan di kamar sholat, setiap ada tamu membawa anak kecil selalu ketakutan. sekarang lukisan bakul jamu berada di sanggar saya dukuh Pelang, Bade, Klego, Boyolali. percaya atau tidak hanya Allahlah yang maha tahu.

Lukisan bakul jamu ini saya buat pada tahun 1996 di jalan soekarno hatta semarang ketika ki djoko juga masih menetap di kota semarang. ki djoko menambahkan bila nanti ada yang tertarik dengan lelangan lukisan mistis bakul jamu tersebut akan diadakan acara ritual khusus secara sederhana agar yang membeli dan pelukis diberi keselamatan kesehatan dan rezeki yang barokah. (Tim)

0 Response to "Lukisan Mistis Bakul Jamu Karya Ki Djoko, Dilelang Miliaran Rupiah, Guna Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel