-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Antisipasi Wabah PMK Pada Hewan Ternak Masuk ke Bondowoso, Kapolres dan Dispertan Tinjau RPH

Antisipasi Wabah PMK Pada Hewan Ternak Masuk ke Bondowoso, Kapolres dan Dispertan Tinjau RPH

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko bersama Dinas Pertanian dan peternakan melakukan peninjauan rumah potong hewan (RPH) di Desa Selolembu, Kecamatan Curahdami, dan peternakan hewan sapi desa Karanganyar, Kecamatan Tegalampel, pada Rabu (11/5/2022). 

Peninjauan dilakukan untuk memberikn sosialisasi perihal merebaknya wabah penyakit mulut dan kaki (PMK) pada hewan ternak yang kini menjadi atensi di Jawa Timur. Tak terkecuali di Bondowoso. 

Kapolres Wimboko, menerangkan, kendati belum ditemukan adanya PMK di Bondowoso. Namun untuk menanggulangi itu, pihaknya bersama instansi terkait terus mensosialisasikan tentang PMK di RPH maupun peternakan hewan sapi. 

Tak kalah penting, edukasi juga ke masyarakat bahwa wabah PMK pada hewan ternak ini tidak menular ke manusia. 

"Agar masyarakat bisa paham, dan tidak panik," ujarnya. 

Ia menerangkan, hasil tinjauan sendiri menunjukkan bahwa  RPH Curahdami merupakan bangunan baru yang memiliki spek lengkap.

Namun demikian, perlu didukung dengan tenaga kerja yang memadai. Karena, ternyata ada beberapa RPH di Bondowoso yang banyak kekurangan tenaga kerja. 

"Sehingga ini tidak maksimal dalam pelayanan. Dan membuat para jagal yang membawa tenaga kerja sendiri. Ini jadi catatan juga nanti," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menekankan agar lebih selektif dalam menjual maupun membeli hewan ternak dengan pendampingan dari dokter hewan.

"Ini penting agar wabah PMK bisa dibendung untuk masuk ke Bondowoso," pungkasnya.(HUMAS/Tim)

0 Response to "Antisipasi Wabah PMK Pada Hewan Ternak Masuk ke Bondowoso, Kapolres dan Dispertan Tinjau RPH"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel