-->

BREAKING NEWS !!!

Disperta Bondowoso Bersama Menteri Desa PDTT dan Wagub Jatim Panen Raya Pisang Cavendish, Kualitas Ekspor

    Bondowoso, MITRAJATIM.COM -  Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso melakukan panen raya pisang  jenis Cavejenis  ndish di Ds Maskuning Ku...

Luhut Terpilih Lagi oleh Jokowi, Fadli Zon Singgung Menkosaurus

Luhut Terpilih Lagi oleh Jokowi, Fadli Zon Singgung Menkosaurus

Jakarta mitrajatim.com - Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk kembali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Luhut bak Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan).

"Menko Marinves kelihatannya sangat dipercaya Presiden. Bahkan ada yang menjuluki Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan)," kata Fadli Zon saat dihubungi,

Anggota DPR RI dapil Jawa Barat ini menyebut Luhut Binsar Pandjaitan terasa memiliki peran sangat sentral di pemerintahan Jokowi. Bahkan, kata dia, dorongan perpanjangan jabatan Jokowi juga terkesan didorong oleh Luhut.

"Peran LBP terasa sangat sentral dalam pemerintahan, ibarat perdana menteri. Bahkan terkesan ia termasuk yang mendorong perpanjangan atau penambahan masa jabatan Presiden," ucapnya.

Meski begitu, Fadli Zon lantas mengkritik pemilihan kembali Luhut Binsar Pandjaitan mengemban jabatan baru. Dia mempertanyakan kinerja Luhut selama menjabat sebagai Menko Marives.

"Harusnya sesuai tupoksi saja. Evaluasi juga bisa mudah. Misalnya, apakah investasi yang digembar-gemborkan memang terealisasi atau hanya angka-angka semata. Apakah sudah tercapai pembangunan sektor maritim, tol laut, dan sebagainya. Jangan kebanyakan jabatan tapi hasilnya minimal atau tak ada sama sekali," ujarnya.

Luhut Terpilih Lagi Emban Jabatan
Untuk diketahui, Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional. Penunjukan itu berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional.

Perpres Nomor 53 Tahun 2022 itu diteken Jokowi 6 April 2022. Dilihat detikcom, Jumat (8/4/2022), kedudukan dan tugas SDA diatur di Pasal 4 dan Pasal 5.
Pasal 4
(1) Dewan SDA Nasional sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) merupakan lembaga nonstruktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
(2) Dewan SDA Nasional berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia. (SH/Ary*)
Sumber : detik.com
Editor : Redaktur Pelaksana
Publiser : Mitra Jatim

0 Response to "Luhut Terpilih Lagi oleh Jokowi, Fadli Zon Singgung Menkosaurus"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel