-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Remaja yang Dikabarkan Hilang Kini Ditemukan Dalam Kondisi Sehat dan Selamat

Remaja yang Dikabarkan Hilang Kini Ditemukan Dalam Kondisi Sehat dan Selamat

 

Deby (18), remaja yang dikabarkan hilang kini ditemukan dalam kondisi wajah tampak kecapekan, tepat pada pukul 13.06 WIB, Sabtu (8/5/2022).


Bondowoso mitrajatim.com - Seorang pengunjung remaja di kawasan wisata kawah Ijen Dikabarkan hilang pada sore hari, Sabtu, (7/5/2022). 

Adalah Deby (18) ketika bersama teman - temannya yakni Rahmad (19), asal Bondowoso, Zen (17) dari Jember, Ulum Febri dari Blawan dan Icang asal Situbondo berkunjung ke tempat wisata kawah Ijen berangkat pada pukul 14.30 wib, Sabtu (7/5/2022).

Kronologi kejadian adalah sebagai berikut : 

Pukul 13.00 Wib Debi bersama kawan kawannya yaitu Rahmat ( Ds Kalianyar ), Ulum, Febri ( Blawan ), Muzamil, Farhat ( Bondowoso ), Zen ( Jember ), Icang ( Situbondo ) berangkat menuju TWA Kawah Gunung Ijen menggunakan Roda 2.

Pukul 13.45 Wib mereka sampai di kaki Kawah gunung ijen ( Pltuding / lokasi parkir kendaraan ) dan membeli tiket untuk naik ke kawah gunung ijen bersama sama. Sewaktu berangkat menuju puncak kawah gunug ijen, menurut Febri tidak ditemukan kejanggalan terhadap diri Debi, mereka naik mendaki kawah gunung ijen bersama sama dgn wisawatan yg lainnya. Cuaca saat itu cukup cerah dan tidak berkabut. Sesampainya di Londok Bunder mereka beristirahat sebentar kurang lebih 30 menit kemudian melanjutkan perjalanan menuju puncak kawah Gunung ijen.

Pukul 14.30 wib mereka sampai dipuncak kawah gunung ijen dan mereka melakukan swa foto, setelah itu Debi berpamitan kepada teman temannya untuk membuang air besar karena sakit perut. Kemudian dengan teman temannya Debi ditunggu di sekitar pondok bunder kurang lebih 1 jam ditunggu di pondok bunder Debi tidak juga muncul kemudian Febri, Ulum dan Agung mencari Debi kembali ke arah puncak namun tidak ditemukan dan mereka kembali ke pondok bunder untuk telpon Debi setelah ditelpon Debi menjawab bahwa dirinya sudah pulang ke rumah dengan cara terbang. Setelah mendapat jawaban telpon tersebut, Ulum Agung dan Febri bergegas pulang namun mereka masih bingung. Setelah sampai di rumah Debi di Ds Blawan Ds Kalianyar Ulum, Agung dan Febri mengecek ke rumah Debi dan bertemu ibunya Debi ( Romla ) ketika ditanya oleh Febri apakah Debi sudah pulang? Ibu dari Debi menjawab bahwa Debi sudah pulang dan sedang tidur di kamar, ketika dilihat diluar rumah oleh Febri bahwa sandal yg dipakai Debi juga ada diluar. Karena tidak curiga Febri, Ulum dan Agung pulang ke rmhnya masing masing. Setelah kurang lebih 30 menit oleh Romla ( ibu dari Debi ) ke kamar ternyata yang tidur bukan Debi melainkan guling.

Kemudian ibu dari Debi menanyakan kembali keberadaan Debi kepada ulum, agung dan febri. Mereka menjawab bahwa Debi adh pulang duluan tidak bersama sama.

Pukul 15.00 WIB keluarga dari Debi menunggu kedatangan Debi namun tidak kunjung datang juga kemudian ortu sdr Debi yaitu Burahman berusaha mencari info beradaan Debi di lokasi TWA Kawah Gunung Ijen namun tdk membuahkan hasil.

Sampai Pukul 18.00 WIB keluarga Debi masih berusaha mencari Debi dengan cara memaksa naik ke puncak kawah Gunung Ijen namun oleh petugas tidak diperbolehkan naik keatas puncak. Pukul 19.30 WIB keluarga Debi yaitu Burahman melaporkan kejadi tersebut ke Mapolsek Sempol hal ini dikarenakan korban dan keluarganya berdomisili di Kecamatan Ijen Ds Kalianyar Dusu Blawan Bondowoso.

Namun kini diperoleh informasi terakhir, remaja bernama Debi yang dikabarkan hilang tersebut sudah ditemukan dan langsung dilakukan evakuasi oleh sejumlah warga setempat bersama tim aparat gabungan. 

Sejumlah warga lokal dan aparat gabungan tersebut mengevakuasi korban menghasilkan tampar dari kawasan kawah ke atas.

Korban ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat namun jiwanya masih labil terkasih menangis dan menjerit histeris tanpa sebab.

Berdasarkan tampilan korban dalam tayangan video yang dishare dalam sebuah media sosial WhatsApp grup pada pukul 13.06 menunjukkan bahwa korban menampakkan wajah yang sangat letih. (SH/Ary*)

0 Response to "Remaja yang Dikabarkan Hilang Kini Ditemukan Dalam Kondisi Sehat dan Selamat"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel