-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Bupati Apresiasi Lhasbira Bondowoso

Bupati Apresiasi Lhasbira Bondowoso

 


Bondowoso mitrajatim.com - Memenuhi undangan Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, Erfan Lelor, Ketua LSM Lhasbira (Laskar Bintang Sakera) bersama Tokoh Masyarakat diterima di ruang tengah sebagai tamu kehormatan, rabu 28/12 2022.


Dalam kesempatan tersebut, Erfan Lelor, Abd. Fatah, dan H. Syamsul Hadi, menyampaikan permasalahan birokrasi dan politik yang terjadi pada orang nomor 1 di Bondowoso tersebut.

Erfan, sapaannya menyampaikan, menjelang tahun politik suhunya mulai meningkat. Hal ini berpotensi merusak tatanan pemerintahan dan kalau dibiarkan bisa merongorong kewibawaan Bupati.

 “Realita yang terjadi dilapangan, seakan-akan pemerintahan Kyai Salwa tidak ada benarnya. Padahal sebetulnya, pemerintahan berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Erfan.

 Buktinya, lanjut aktisvis yang selalu berpenampilan perlente ini, Pemkab Bondowoso selalu mendapat penghargaan. Baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

 Ditambahkan, penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim, karena Pemkab Bondowoso mempunyai prestasi. Kalau tidak berprestasi tidak mungkin penghargaan tersebut didapat.

 Di tempat yang sama, Abd. Fatah, aktivis senior meminta kepada Kyai Salwa, sapaannya, agar masalah pupuk segera dicarikan jalan keluar. Sebab carut-marut pendistribusian pupuk bersubsidi akan berdampak kurang baik pada Pemkab. 

 “Mayoritas warga Bondowoso berprofesi sebagai petani. Maka secara otomatis sangat membutuhkan pupuk, hususnya pupuk bersubsidi. Kalau masalah pupuk tidak segera diatasi, akan menjadi bola liar yang akan mengganggu pemerintahan,” kata Fatah.

 Bupati sangat mengapresiasi kehadiran LSM Lhasbira bersama Tokoh Masyarakat ke Pendopo. Apalagi kehadirannya memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di Bondowoso.

 “Saya secara pribadi dan Pemkab sangat membutuhkan LSM seperti Lhasbira ini. Kritik yang disampaikan santun dan memberikan solusi. Pada umumnya LSM hanya menyalahkan, tapi tidak memberikan jalan keluar,” kata Kyai Salwa. (Ary*/SH)

0 Response to "Bupati Apresiasi Lhasbira Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel