-->

BREAKING NEWS !!!

Masyarakat Gambangan, Maesan Bondowoso Kerja Bakti Bangun Jalan Swadaya (Part 2)

Bondowoso,  MITRAJATIM.COM   - Kondisi jalan di desa Gambangan arah jalan menuju desa Tanahwulan, Maesan  sudah lama rusak dan baru saja sel...

Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di  Bondowoso Tahun 2023

Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Bondowoso Tahun 2023

Bondowoso, mitrajatim.com ,~ Rokok Ilegal, rokok tanpa cukai sangat merugikan Negara dari sisi pendapatan Pemerintah, Masyarakat dan Petani Tembakau. Karena Dana pembagian  Cukainya kembali ke Masyarakat. Hal itulah yang membuat Pemda Bondowoso, khususnya Satpol PP selaku Penegak dan Pengaman Peraturan Pemerintah, melaksanakan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Area Car Free Day (CFD) Alun-alun RBA Kironggo Kota Bondowoso. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Pebruari 2023, yang dihadiri

DPRD Komisi I, Harly dan Soedarsono,  Asisten Perekonomian Kesra Abdurrahman, Kasatpol PP Slamet Yantoko dan Jajarannya, Humas Pemda, Sidik Waluyo, Sardianto dan  Maharsi Wenang  Bea Cukai Jember, Dharma Wanita Satpol PP, Linmas, Damkar, Pramuka, Komunitas Senam Bondowoso, dan diikuti serta disaksikan Pengunjung CFD Bondowoso.

Pada kesempatan ini  Kasatpol PP,  Slamet Yantoko mengatakan, : "Dengan adanya Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ini, kita berharap agar masyarakat semakin tahu dan ikut serta menggempur rokok Ilegal.  kegiatan ini merupakan timbal balik anggaran yang diterima Satpol PP, sehingga Anggaran itu dikembalikan dalam bentuk hiburan, pemberdayaan perekonomian masyarakat. Saat ini diadakan di Area CFD, nanti akan dilaksanakan di tempat-tempat lain, tempat kuliner, wisata, supaya ada pemecahan keramaian dan dapat dinikmati semua masyarakat.

Demikian juga yang diharapkan Asisten Perekonomian Kesra Pemda Bondowoso, Abdurrahman, "Sosialisasi ini untuk mengeliminir, mengurangi rokok-rokok ilegal di Kabupaten Bondowoso. Acara seperti ini kita tempatkan pada suasana yang rame, familiar, tidak harus didalam ruangan, didalam Kantor, tapi di taman, arena Olah raga  penting, sehingga masyarakat langsung mengetahui Kayak apa, bagaimana rokok ilegal itu.

Tahun 2022, Bondowoso mendapatkan reward dari Bea Cukai Jember, atas prestasinya, khususnya Satpol PP yang telah melakukan operasi, dan menyita 300.000  batang rokok ilegal di Bondowoso, imbuh Asissten II.

Sosialisasi Gempur rokok Ilegal di Paseban ini dibuka mc Mareta Firsty,  dengan senam  Zumba dan Aerobik, yang dimotori oleh Intan - Lala dari Komunitas Zumba and Aerobik Lovers Bondowoso.

Selanjutnya Sambutan dan Apresiasi para pemangku kepentingan. Untuk hiburan tampil Banana Monkey Band dengan vokalis Putra. Kopi Gratis telah disediakan bagi undangan dan pengunjung. Pawai keliling Alun-alun juga digebyarkan oleh jajaran Satpol PP  Bondowoso.

Sambil beramah tamah para undangan, dan pengunjung CFD sambil menilmati kopi gratis serta mendengarkan alunan musik dan lagu yang disuguhkan, dilakukan pembagian Stiker "Gempur Rokok Ilegal". (Awo/MJ*).

0 Response to "Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Bondowoso Tahun 2023"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel