-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Pemdes Sumberkolak Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Pemdes Sumberkolak Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Situbondo, MITRAJATIM.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, merealisasikan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap 1, tahun anggaran 2023. Rabu, (1/3/2023). 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pencairan dana dari program pemerintah pusat tersebut digelar di kantor desa. Terpantau sebanyak 46 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memperoleh bantuan sosial senilai Rp 900.000 periode bulan Januari, Februari dan Maret (triwulan pertama). 

Saat dikonfirmasi disela-sela pembagian BLT-DD, Kepala Desa Sumberkolak Supandi mengatakan, "Hari ini Pemdes Sumberkolak telah merealisasikan pencairan BLT-DD. Ada sejumlah 46 KPM yang telah memperoleh bantuan tersebut," terangnya. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat agar tidak terlalu panik, ketika ditengarai menghadapi kelangkaan gas ataupun sembako saat di bulan puasa nanti. 

"Selaku Kepala Desa Sumberkolak, saya menghimbau kepada KPM agar jangan terlalu panik jika nanti mungkin terjadi kelangkaan gas maupun sembako saat menjelang bulan puasa. Karenanya saya berharap, penerima BLT-DD dapat mempergunakan dana itu sebaik-baiknya," jelas Supandi. 

Dana tersebut, lanjutnya, sekiranya bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat untuk masyarakat penerima Bansos. 

Di kesempatan itu, seorang penerima manfaat mengatakan terimakasih serta rasa syukur nya atas perhatian segenap pemerintah. Menurutnya, pemerintah sudah berupaya meringankan kebutuhan hidupnya sehari-hari. 

"Syukurlah bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan hidup saya sehari-hari," ungkap seorang KPM setelah menerima bantuan. 

Nampak hadir di lokasi pembagian BLT-DD Camat Panarukan bersama Sekcam nya, Pendamping Desa, Ketua BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. 

Pewarta: Agung Ch

0 Response to "Pemdes Sumberkolak Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel