Apel Nasional LSM GMBI WILTER JATIM Pernyataan Sikap Mendukung Pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Tuban, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024 sebagai momentum yang penting bagi sesama anak bangsa, LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Jawa Timur telah meneguhkan niat dan menyatakan sikap dan siap mendukung, bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilu damai berdasarkan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

Sebagaimana bentuk komitmen yang telah disampaikan Sekretaris Jenderal LSM GMBI, A. Rahmat BA, bahwa sikap tegas dan komitmen dalam mendukung Pemilu Damai 2024 di kantor dewan pimpinan pusat LSM GMBI.

"Sikap ini juga disampaikan LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Jawa Timur sebagai bagian dari menyukseskan pemulu 2024, membantu menjaga kedamaian dan keamanan pemilu dan fungsi sosial politik dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia kepada awak media, Jumat (15/11/2023).

Ketual LSM GMBI Jatim Sugeng, menyampaikan bahwa keputusan ini diambil atas dasar peran aktif LSM GMBI Jatim untuk ingin menjaga keamanan, kondusivitas, dan mendukung terwujudnya Pemilu yang damai dan bermartabat.

“Pemilu adalah sarana integrasi bangsa, dan sebagai warga negara Indonesia, ingin memberikan kontribusi positif untuk menjaga proses demokrasi,” kata Sugeng selaku Ketua LSM GMBI WILTER Jatim sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa untuk ikut bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilu 024 agar berjalan aman, damai dan kondusif.

Dalam keterangannya kepada media ini, Sugeng menuturkan bahwa seluruh keluarga besar LSM GMBI sudah berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas pemilu 2024 demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Lanjutnya, bahwa sikap dukungan tersebut sebagai bagian dari fungsi sosial politik dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia serta bagian kontribusi positif untuk ikut menjaga proses demokrasi.

Pernyataan sikap ini juga mencerminkan langkah transformasi LSM GMBI dalam menghadapi dinamika zaman dan kebutuhan masyarakat. “Wujud bela negara dalam rangka transformasi LSM GMBI adalah komitmen kami untuk menjadi lebih responsif dan berkontribusi nyata dalam mewujudkan pemerintahan negara yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam menjaga kondusivitas, ketertiban, dan sinergi dengan aparat penyelenggara Pemilu, LSM GMBI siap bersinergi dan bersama-sama dengan aparat dan penyelenggara Pemilu. LSM GMBI juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjalin komunikasi yang terbuka dan memberikan dukungan penuh dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu.

Melalui pernyataan sikap ini, kami ingin menyampaikan pesan kebersamaan, tanggung jawab, dan cinta tanah air, bahwa bersama-sama, kita dapat mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024 yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Dan yang paling penting kami meyakini bersama elemen masyarakat menjadi satu untuk menjaga kedamaian ibu pertiwi, semuanya berkolaborasi bekerja sama dengan komitmen yang sama melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga untuk membangun negeri tercinta Indonesia Raya,” tegas Sugeng. (Harto/Red*)

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama