-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Polres Bondowoso Menggelar Apel Skala Besar Dalam Rangka Mengantisipasi Konvoi dan Perselisihan Perguruan Silat

Polres Bondowoso Menggelar Apel Skala Besar Dalam Rangka Mengantisipasi Konvoi dan Perselisihan Perguruan Silat



Bondowoso (Mitra jatim) - Bondowoso, Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Bondowoso, pihak Kepolisian perlu penanganan dengan cara pendekatan secara Humanis kepada masyarakat di Kabupaten Bondowoso khususnya.

Menyikapi hal ini, Polres Bondowoso menggelar Apel Skala besar dalam rangka mengantisipasi Konvoi dan perselisihan antar perguruan silat di wilayah Kabupaten Bondowoso. Dalam Apel tersebut yang menjadi prioritas dalam patroli ada 3 titik yaitu di Kecamatan Maesan, Kecamatan Tapen dan Kecamatan Tlogosari.

Gelar Apel Skala Besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK dan diikuti PJU Polres Bondowoso, seluruh jajaran Polres Bondowoso serta jajaran Polsek se Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK mengatakan, Apel skala besar ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan diantara para perguruan silat serta mengantisipasi adanya Konvoi yang bisa menimbulkan perselisihan antar warga.

Dijelaskannya, keberagaman perguruan pencak silat di Kabupaten Bondowoso dengan latar belakang yang bermacam-macam sangat berpotensi terjadi konflik yang sangat berdampak pada kehidupan sosial masyarakat.

Dampak dari konflik tersebut sangat banyak yang dirugikan, mulai dari jatuhnya korban jiwa, situasi menjadi tidak aman, dan lain sebagainya.

"Jadi untuk mencegah terjadinya konflik-konflik tersebut, kita gelar Apel Skala Besar ini supaya kita bisa menciptakan kerukunan dan kekompakan antar perguruan pencak silat yang ada di wilayah Hukum Polres Bondowoso, ” ujar AKBP Lintar.

Selain itu, lanjut Kapolres Lintar dengan pelaksanaan patroli nantinya di titik yang sudah dijelaskan, diharapkan stigma masyarakat tentang perguruan silat yang negatif bisa berubah sejalan dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para perguruan silat.

Dalam kesempatan itu Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga mengajak kapada seluruh perguruan silat bisa bersatu, rukun, dan kompak dalam menjaga keamanan di Kabupaten Bondowoso.

“Kita semua adalah saudara, walaupun berbeda perguruan dan payung organisasi mari bersama sama ciptakan suasana yang nyaman dan aman di wilayah Kabupaten Bondowoso. Untuk seluruh jajaran Polres Bondowoso dalam melaksanakan Patroli saya harapkan dengan cara yang santun dan Humanis kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bondowoso, ” tandasnya. (SH/Ary) 

Sumber : Humas Polres Bondowoso

Editor : Hari Eko

Publiser : Mitra Jatim


0 Response to "Polres Bondowoso Menggelar Apel Skala Besar Dalam Rangka Mengantisipasi Konvoi dan Perselisihan Perguruan Silat"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel