-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

GELAR MUSYAWARAH, KISRUH KUPON JADI ATENSI PERBAIKAN DI KELURAHAN

GELAR MUSYAWARAH, KISRUH KUPON JADI ATENSI PERBAIKAN DI KELURAHAN

 


Situbondo (mitrajatim.com) 
- Perihal kisruh dalam operasi pasar di halaman Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Pihak kelurahan bersama pihak terkait lainnya, langsung menggelar musyawarah di aula kelurahan mimbaan, minggu (3/3/2024).


Musyawarah kali ini dihadiri oleh lurah mimbaan, camat panji, kepala dinas Koperindag Situbondo, Polsek Panji, Koramil Panji, perwakilan RT dan RW serta tokoh masyarakat. 


Dalam pertemuan itu, semua pihak sepakat akan terus membantu mensukseskan program pemerintah dan permasalahan kisruh kupon untuk pembelian beras murah yang sebelumnya warga rela antri tiba-tiba dibubarkan karena kehabisan stok beras, itu terjadi disebabkan karena miskomunikasi antar petugas, sehingga masalah ini bisa jadi masukan dan pelajaran, agar tidak terulang lagi serta program operasi pasar murah ke depannya bisa lebih baik lagi. 


" Kejadian kemarin menjadi pelajaran, masukan dan koreksi kami. Bupati sendiri langsung merespon, menegaskan kepada kami agar masyarakat situbondo jangan sampai dirugikan, justru harus bisa merasakan kemudahan dan keuntungan dari program pemerintah. Ya, salah satunya operasi pasar murah, sehingga program ini dapat menekan laju inflasi dan pengendalian harga serta stok barang kebutuhan," ucap Lurah Mimbaan, Nur Ilham. 


Selain itu, Nur Ilham juga meminta maaf sebesar- besarnya kepada semua pihak, karena masalah yang timbul dikarenakan miskomunikasi dan kelalaian oknum staf kelurahan dalam mencetak kupon lebih dari kuota yang sudah ditentukan. 


" Setelah ditelusuri ternyata ada kelebihan kupon saat mencetak yang dilakukan staf kami, jadi tidak benar kabar tentang kupon yang digandakan oleh masyarakat itu. Sekali lagi saya meminta maaf dan oknum staf kami sudah diberi sanksi atas kejadian ini, " imbuh Nur Ilham. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Situbondo, Edy Wiyono, mengungkapkan agar ke depan pihak kelurahan dapat memohon kepada dinas untuk menambah kuota dan melaksanakan pasar murah kembali di kelurahan mimbaan.  


" Nantinya Pak Lurah bisa memohon untuk tambahan kuota dan pasar murah kepada dinas. Meski sebelumnya Kelurahan Mimbaan sudah mendapat jatah 5 ton beras murah, namun walau begitu warga mimbaan tidak usah khawatir, karena beberapa hari lagi kami akan menggelar operasi pasar murah di Pasar Mimbaan sebanyak 5 ton, meskipun saat ini harga beras di pasaran sudah turun," ungkap Edy Wiyono. (Sg)

0 Response to "GELAR MUSYAWARAH, KISRUH KUPON JADI ATENSI PERBAIKAN DI KELURAHAN"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel