-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Bupati Sambari Klaim Tarif  PDAM Gresik Masih Termurah di Jatim

Bupati Sambari Klaim Tarif PDAM Gresik Masih Termurah di Jatim


Gresik, Mitra-Jatim.com- Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengklaim tarif PDAM di Gresik paling murah di Jawa Timur (Jatim). Klaim ini disampaikan Bupati Sambari saat melakukan konsultasi publik dalam rangka penyesuaian tarif air minum, Senin(29/1/2018). ”Saat ini tarif PDAM Gresik di angka Rp 1.500/meter3. Tawaran kami yang mewakili masyarakat naik Rp 275 dari tarif sebelumnya Rp 1.225/meter3. Meskipun naik, tapi tarif ini masih paling murah di Jawa Timur," ujarnya.

Penentuan tarif PDAM disampaikan Bupati Sambari dihadapan pengawas dan ratusan perwakilan pelanggan PDAM Gresik. Selain itu, sejumlah perangkat juga hadir, seperti Sekda Gresik, Djoko Sulistiohadi, dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat serta Kepala Desa, dan lurah yang turut memberikan masukan terkait harga air produksi PDAM Gresik.

Dalam konsultasi publik tersebut, perwakilan pelanggan sepakat menyetujui usulan penawaran Bupati Sambari sebesar Rp 1.500/meter3. "Biarkan nanti kekurangannya agar pihak manajemen bisa mengatur dengan melakukan subsidi silang," kata Bupati Sambari.

Sementara Direktur PDAM Gresik, Muhammad menawarkan pembagian harga mulai dari golongan I sebesar Rp 1.600 dan golongan II sebesar Rp 1.800.  Ini karena, biaya produksi air sebesar Rp 4.675/meter3. Kendati sempat berdebat, akhirnya Dirut PDAM Gresik menyerah dan menyetujui penawaran tarif tunggal oleh Bupati Sambari sebesar Rp 1.500/meter3. (din/edo)


0 Response to "Bupati Sambari Klaim Tarif PDAM Gresik Masih Termurah di Jatim"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel