-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Pemkab Lamongan Usulkan 2.443 Formasi CPNS

Pemkab Lamongan Usulkan 2.443 Formasi CPNS


Madiun, Mitra-Jatiom.com- Pemkab Lamongan, Jatim mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 cukup fantastis. ”Sesuai dengan kebutuhan, Pemkab Lamongan mengusulkan 2.443 formasi CPNS pada tahun 2018," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan, Kamis (25/1/2018).

Usulan sebanyak itu, setelah Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengirim surat mengenai formasi CPNS 2018. Surat itu tidak menunjuk jumlah kebutuhan Lamongan, tapi secara umum tentang enam formasi yang menjadi prioritas. Diantaranya, tenaga pendidikan, kesehatan, tiga OPD penunjang infrastruktur dan perhubungan.

Edaran KemenPAN- itu isinya usulan formasi kebutuhan CPNS daerah. ”Soal kepastian penetapan formasi, KemenPAN-RB lah yang nanti mempertimbangkan," kata Ismunawan. Sehingga, tambah dia, tidak berarti semua usulan daerah pasti disetujui. ”Termasuk usulan Kabupaten Lamongan. Tentunya nanti disesuaikan dengan skala prioritas yang disebutkan itu,” terangnya.

Pemkab, tambah Ismunawan, hanya mengusulkan sesuai kebutuhan. Sementara kepastiannya tergantung pemerintah pusat.  Hak sepenuhnya pada pemerintah pusat.  ”Namun, kebutuhan tenaga CPNS Lamongan mencapai 5000 PNS. Jadi usulan yang sudah dikirim itu, sebenarnya masih kurang separuh dari kebutuhan, jika dibagi rata untuk semua OPD,” katanya.

Ismunawan juga memastikan penerimaan CPNS 2018 sesuai aturan, yakni seleksi terbuka. Tidak ada prioritas K2 maupun bukan K2. Yang pasti kebutuhan belanja pegawai tidak boleh lebih dari 50 persen. ”Oleh karena itu, mekanisme formasi disesuaikan belanja daerah,” tandasnya. (bud/edo)



0 Response to "Pemkab Lamongan Usulkan 2.443 Formasi CPNS "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel