-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Plengsengan Jalan Menuju Wisata Rembangan Ambrol

Plengsengan Jalan Menuju Wisata Rembangan Ambrol


Jember, Mitra-Jatim.com- Dinding plengsengan jalan menuju abyek wisata Rembangan di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur, ambrol, Senin malam (29/1/208) sekitar pukul 20.30 WIB. Plengsenganan sepanjang 30 meter dengan kedalaman 35 meter yang berfungsi menahan ruas bahu jalan itu mendadak ambrol, akibat hujan deras cukup lama.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun titik lokasi ambrol yang berdekataan dengan pemukiman sejumlah rumah warga, membuat  dinding penahaan sebuah vila ikut tergerus terbawa longsoran tanah. ”Tim BPBD bersama TNI/Polri di bantu warga langsung di lokasi untuk melakukan evakuasi. Untuk sementara kita terapkan satu jalur sambil memasang pembatas di lokasi titik longsoran,” kata Plt Kepala BPBD Jember, Widi Prasetyo.

Penyebab ambrolnya dinding plengsengan yang berumur sekitar 1,5 tahun tersebut, menurut Widi, , diduga tingginya curah hujan yang menguyur beberapa hari terakhir dan struktur tanah labil di lokasi. ”Memang dua hari sebelumnya, juga terjadi longsor yang lokasinya bersebelahaan dengan yang terjadi malam ini. Tapi, alhamdullilah tidak ada korban jiwa, karena pagi tadi kami bersama warga sekitar melakukan pembersihan di titik tersebut,” jelas Widi.

Dinding plengsengan menuju Hotel Rembangan yang ambrol ini, pernah dikunjungi Presiden Sukarno pada 1950-an. Jika tidak segera diperbaiki, bisa mengancam akses jalan dan mengganggu saluran irigasi. Selain itu, mengganggu warga yang akan menuju obyek wisata Rembangan. ”Saya minta pengendara  hati-hati melewati jalan ambrol menuju wisata Rembangan itu,” tambah Widi. (suk/edo)

0 Response to "Plengsengan Jalan Menuju Wisata Rembangan Ambrol"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel