-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Puting Beliung Terjang Desa Kasembon Malang, 10 Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Desa Kasembon Malang, 10 Rumah Rusak


Malang, Mitra-Jatim.com- Bencana alam angin puting beliung di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, yang terjadi Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB merusakkan sejumlah rumah milik warga setempat. Bahkan, beberapa bangunan kandang peternakan ayam potong ambruk rata dengan tanah.

Beruntung, ribuan ekor ayam potong sudah lebih dulu dipanen sebelum bencana alam puting beliung menerjang kawasan tersebut. Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setyono kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, data sementara ada 10 rumah warga mengalami kerusakan sedang dan ringan.

”Angin memang bertiup cukup kencang tidak mengarah penuh dan mengakibatkan 10 rumah warga rusak sedang dan ringan. Padahal, estimasi waktu tiupan angin kencang sekitar 5 menit. Kerugiannya kisaran Rp 60 juta,” paparnya.

Munculnya angin puting beliung ini, kata Bagyo, sudah diprediksi sesuai ramalan BMKG. Ini karena, adanya perbedaan tekanan cukup signifikan di satu tempat dan sifatnya lokal. ”Dalam kejadian ini, tidak ada infrastruktur desa yang mengalami kerusakan,” pungkasnya. (eka/edo)

0 Response to "Puting Beliung Terjang Desa Kasembon Malang, 10 Rumah Rusak"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel