-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

Peringati HPN 2018, PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik Piala Prapanca

Peringati HPN 2018, PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik Piala Prapanca



Surabaya, Mitra-Jatim.com- Memperingati Hari Pers Nasional dan HUT ke-72 PWI 2018, Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur  (PWI Jatim) menyelenggarakan lomba karya jurnalistik bagi para wartawan memperebutkan puala bergilir Prapanca 2018. Baik untuk wartawan media cetak, elektronika televisi dan radio,  serta media online.

Dari rilis yang diterima Mitra-Jatim.com pada Rabu (3/1/2018),  jenis lomba yang digelar adalah lomba karya tulis media cetak dan online, karya foto media cetak dan online, karya jurnalistik televisi dan karya jurnalistik radio. "Karya tulis, foto, televisi dan radio, harus memenuhi persyaratan jurnalistik dan obyeknya terjadi di Jawa Timur atau hasil liputan di daerah lain yang berkaitan dengan Jawa Timur pada 2017,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim di Surabay, Rabu (3/1/2018).

Persyaratan mengikuti lomba, yakni wartawan bertugas di Jatim, baik anggota PWI Jatim atau yang belum menjadi anggota PWI. Karya perorangan atau kelompok/tim dengan menuliskan nama anggota kelompok/tim pada surat pengantar. Berbahasa Indonesia, sudah dimuat, ditayangkan, dan disiarkan antara 1 Januari hingga 31 Desember 2017 di media massa berbadan hukum. "Dan, masing- masing peserta hanya diperbolehkan mengikuti maksimal 3 karya di setiap kategori," jelasnya.

Karya tulis bisa dikirim dalam bentuk kliping yang ditempel di atas kertas ukuran folio, disertai tiga fotokopi serta mencantumkan nama penerbitan, hari/tanggal, halaman dan kode/nama penulis, karya foto hitam-putih atau berwarna dengan ukuran sisi terpendek 18 cm atau 10 R, dan disertai fotokopi bukti dimuatnya karya tersebut dimedia yang bersangkutan.

Karya jurnalistik televisi kategori feature dengan durasi 5-15 menit dikirimkan dalam bentuk VCD/DVD tiga keping dan naskahnya secara tertulis dengan pencantuman program, hari, tanggal dan jam penayangannya. Sedangkan, karya jurnalistik radio kategori feature dengan durasi 5-15 menit yang dikirimkan dalam bentuk CD 3 keping dan naskahnya secara tertulis serta mencantumkan, program, hari, tanggal dan jam penyiarannya.

"Naskah lomba dikirim ke sekretariat PWI Jawa Timur, Jl. Taman Apsari 15- 17 Surabaya (60271) mulai 10 Januari 2018 dan selambat-lambatnya 28 Februari 2018," kata Akhmad Munir. Sementara, Ketua Panitia HPN 2018 dan HUT ke-72 PWI, Syaiful Anam  mengatakan,  pemenang di setiap kategori berhak menerima piala bergilir Prapanca, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang Rp10 juta. Selanjutnya, tiga karya tulis, karya foto, karya jurnalistik televisi dan karya jurnalistik radio sebagai nominator masing-masing menerima piagam penghargaan dan uang Rp2 juta.

"Dewan Penilai adalah wartawan senior dan akademisi yang ditunjuk Pengurus PWI Jatim. Keputusan pemenang adalah mutlak serta tidak dapat diganggu gugat. Nantinya, pengumuman pemenang dan penerimaan hadiah dilaksanakan pada acara resepsi peringatan HPN 2018 tingkat Jatim," kata Syaiful Anam. (lia/edo)

0 Response to "Peringati HPN 2018, PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik Piala Prapanca "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel