Mengungkap Fakta di Balik Berita

Bupati Sidoarjo Lantik Sekda Baru


Sidoarjo, Mitra-Jatim.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso resmi berganti. Ini setelah, pejabat lama Djoko Sartono yang memasuki purna tugas per 1 Februari 2018 digantikan pejabat baru Achmad Zaini, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda baru dilakukan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama puluhan pejabat lainnya di pendopo Delta Wibawa, Kamis (1/2/2018). Selain pelantikan Sekda, ada 46 pejabat terdiri pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Ir. Agoes Budi Tjahjono MT menggantikan H. Achmad Zaini sebagai kepala Bappeda Sidoarjo, Kepala Dinas Perhubungan Drs.Ec. Asrofi MM dimutasi menduduki jabatan sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Dr. Bahrul Amiq S.Sos,MM bergeser sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan, Kepala DLHK yang baru dijabat Ir. Dian Wahyuningsih. Sementara Drs. Mustain M.Pd yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipercaya Bupati Sidoarjo sebagai staf ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menaruh harapan besar kepada Sekda baru untuk membawa birokrasi Pemkab Sidoarjo lebih baik. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkannya dapat memberikan dukungannya. "Saya berharap kedepan pembangunan Kabupaten Sidoarjo dapat terus terwujud dengan baik, karena tantangan untuk membangun Kabupaten Sidoarjo ke depan makin besar,” kata Saiful llah. (nar/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -