Mengungkap Fakta di Balik Berita

Bupati Subang Imas Terjaring OTT KPK Terkait Perizinan



Jakarta, Mitra-Jatim.com- KPK kembali menangkap seorang kepala daerah lewat operasi tangkap tangan (OTT). Kepala daerah yang ditangkap lewat operasi senyap KPK kali ini adalah Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih.

”OTT KPK di Subang, Jawa Barat itu yang salah satunya mengamankan Bupati Subang IA, ini terkait perizinan prinsip penggunaan lahan untuyk perusahaan. Dalam kasus ini, juga benar adanya dugaan penerimaan uang,” kata Kabiro Humas sekaligus juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (14/2/2018).

Bupati Subang Imas, kini sedang menjlani pemeriksaan intensif di kantor KPK,Kuningan, Jakarta. ”Ya, Bupati Subang IA sedang diperiksa intensif oleh penyidik KPK,” ujar Febri. Selain Bupati Subang IA, KPK juga menangkap 7 orang lain lewat OTT ini. Ketujuh orang ini, sudah diamankan dalam gedung KPK. ”Tujuh orang yang juga diamankan KPK itu kurir, swasta, dan unsur pegawai setempat," tambahnya.

Bupati Imas ini menggantikan Bupati Subang sebelumnya yakni Ojang Sohandi. Bupati Ojang juga berurusan dengan hukum, karena terjaring OTT KPK. Bupati Ojang terjerat kasus korupsi upaya menyuap pengamanan kasus korupsi BPJS Subang pada 2014. (dya/tom/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -