-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Gereja Katolik St. Lidwina Sleman Diserang, Pastor dan Tiga Orang Terluka Sabetan Pedang

Gereja Katolik St. Lidwina Sleman Diserang, Pastor dan Tiga Orang Terluka Sabetan Pedang


Sleman, Mitra-Jatim.com- Misa Ekaristi di Gereja Katolik Santa (St.) Lidwina Jambon Trihanggo Gamping, Bedog,  Kabupaten Sleman, Yogjakarta, Minggu pagi (11/2/2018) skitar pukul 08.00 WIB, terusik.  Seorang laki-laki misterius yang  kemudian diketahui bernama Suliyono, berstatus mahasiswa, warga Kandangan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jatim membawa pedang dan tas hitam masuk gereja menyerang umat yang melaksanakan misa (ritual ibadah).

Akibat penyerangan itu, 4 orang mengalami luka terkena sabetan pedang milik pelaku. Keempat korban adalah Budijono, warga Perumahan Nogotirto Gamping Sleman luka sobek bagian kepala belakang dan leher bagian belakang; Pastor (Romo) Karl Edmund Prier, SJ warga Asmi Bener Yogjakarta sobek kepala belakang; Aiptu Munir warga Aspol Polsek Gamping luka tangan kanan, dan Martinus Paemadi Subiantara warga Nusupan Rt. 02 Rw. 28 Trihanggo Gamping Sleman luka pada punggung.

Kapolres Sleman, AKBP M. Firman Lukmanul Hakim di lokasi kejadian, Minggu pagi mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara pelaku diketahui bernama Suliyono, berstatus mahasiswa, warga Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Pelaku dilumpuhkan polisi dengan ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap. ”Saat ini, pelaku berada di RSA UGM, Yogjakarta. Mengenai motif penyerangan belum tahu dan masih kita selidiki,” katanya.

Dari informasi di lokasi kejadian, Suliyono menyerang gereja dengan pedang dan membacok pastor yang sedang memimpin misa ekaristi. Dua umat gereja dan seorang oknum polisi menjadi korban sabetan pedang. Pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang korban Martinus Parmadi Subiantoro, koster gereja dan mengenai punggungnya.

Kemudian, pelaku masuk gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan pedang, sehingga lebih 200 umat berhamburan keluar gereja.. Pelaku kemudian berlari ke arah koor dan langsung menyerang Pastor Prier dan umat yang masih berada di dalam gereja, lalu mengenai korban Budijono. Pelaku juga menyabetkan pedang ke Patung Yesus dan Patung Bunda Maria dekat altar gereja.

Anggota Polsek Gamping, Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri. Namun, pelaku justru menyerang polisi. Sehingga, polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Karena masih melawan, polisi terpaksa menembak mengenai bagian tubuh pelaku yang langsung dibawa ke RS UGM. (leo/edo)

0 Response to "Gereja Katolik St. Lidwina Sleman Diserang, Pastor dan Tiga Orang Terluka Sabetan Pedang"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel