-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Presiden Jokowi Bagikan 1.250 PKH dan 1.170 KIP di Gresik

Presiden Jokowi Bagikan 1.250 PKH dan 1.170 KIP di Gresik



Gresik,Mitra-Jatim.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan langsung Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.250 penerima di GOR Tri Dharma gresik, Jatim, Kamis (8/3/2018). Presiden negara berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945 ini, juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.170 penerima dalam kunjungan kerjanya di Gresik.

Penerima PKH yang hadir dalam acara pembagian itu berasal dari Kecamatan Gresik sebanyak 643 orang, Kecamatan Kebomas 282 orang, dan Kecamatan Manyar 325 orang.  Setiap keluarga mendapat bantuan Rp1,89 juta per tahun. ”Saya titip kepada ibu-ibu, uang PKH ini untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan anak-anak kita. Sampaikan ke bapak, uang PKH tidak untuk beli  rokok, tapi hanya untuk gizi dan pendidikan anak-anak,” kata Presiden Jokowi.
.
Sedangkan penerima KIP terdiri dari 425 siswa SD, 355 siswa SMP, 175 siswa SMA/SMK, serta Paket A dan B sebanyak 40 orang. ”Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini, untuk siswa SD mendapatkan bantuan uang dana Rp 450 ribu, yang SMP Rp750 ribu, yang SMA/SMK Rp1 juta,"  jelas Presiden Jokowi.

Dalam acara ini, hadir pula 500 guru yang telah menerima sertifikasi profesi. Presiden Jokowi juga memberikan selamat kepada mereka. ”Saya sampaikan selamat kepada guru bersertifikasi di Kabupaten Gresik. Kalau sudah dapat sertifikat, berarti juga dapat tunjangan kan ?" kata Presiden ke-7 RI ini. 

Kunjungan kerja ke Gresik ini, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Gubernur Jatim Soekarwo, serta Bupati Gresik dan pejabat Forkopimda kabupaten setempat. (din/har/edo)




0 Response to "Presiden Jokowi Bagikan 1.250 PKH dan 1.170 KIP di Gresik"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel