Mengungkap Fakta di Balik Berita

Wagub Jakarta Sandiaga Puji Program RPTRA Gagasan Ahok


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno memuji salah satu program era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yakni Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Karena, Wagub Sandiaga menilai program yang digagas mantan Gubernur Ahok sangat sukses dan layak untuk dilanjutkan.

”RPTRA menjadi suatu program yang sangat sukses dan sangat layak dilanjutkan. Kita punya keberpihakan kepada kelurahan-kelurahan yang belum memiliki ruang terbuka yang cukup, baik RTH (Ruang Terbuka Hijau) maupun ruang terbuka yang ramah anak," kata Wagub Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).

Karena itu, Wagub Sandiaga akan mengusulkan kerja sama dengan pihak swasta untuk mendukung program RPTRA di Jakarta.  Dengan konsekuensi, pihak swasta nantinya akan diberi kemudahan dalam pajak tanah maupun tempat untuk beriklan pada lahan yang akan dijadikan RPTRA.

”Lahannya tetap dikuasai pihak swasta. Mereka yang memelihara, yang membangun, tapi diberikan kemudahan dari tarif PBB-nya. Diberi pengurangan sesuai ketentuan. Kedua mungkin sebagian dari lahan bisa dipakai mengiklan produk-produk atau layanan di sekitar 20-30 persen lahan tersebut," ujar Wagub Sandiaga.

Dia mengakui pada APBD DKI Jakarta 2019 tidak ada anggaran untuk program pembangunan RPTRA. Karena itu, dirinya mengajak pihak-pihak lain (swasta) untuk membuat RTH maupun RPTRA di wilayah Jakarta agar ramah lingkungan dan ramah anak. (tom/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -