-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Bupati Amin Ajak Kader PKK Bondowoso Atasi Pernikahan Dini

Bupati Amin Ajak Kader PKK Bondowoso Atasi Pernikahan Dini




Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengajak kader PKK (Pembina Kesejahteraan Keluarga) ambil bagian mengatasi permasalahan pernikahan dini yang masih tergolong tinggi di Bondowoso. Dengan begitu, kader PKK tidak hanya memberikan solusi menekan jumlah pernikahan dini saja. Namun, mereka ikut serta mengatasi berbagai persoalan masyarakat lainnya, seperti persoalan kesehatan ibu dan anak, keselamatan persalinan, angka perceraian yang masih tinggi, pengasuhan anak, kurang gizi, dan rawan pangan.

Ajakan Bupati Amin kepada kader PKK Bondowoso itu disampaikan saat acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46/2018 di Desa Paguan, Kecamatan Taman Krock, Kamis (26/4/2018). ”Saya mengajak semua kader PKK agar permasalahan pernikahan dini menjadi perhatian bersama. Kader PKK agar ambil bagian dalam upaya melakukan pendewasaan usia pernikahan dini di Bondowoso. Karena, permasalahan pernikahan dini menjadi penyebab dari persoalan masyarakat lainnya,” katanya.

Untuk itu, menurut Bupati Amin, perlu peran serta semua unsur masyarakat, para tokoh agama, dan pada kepala desa (kades).  Namun, kader PKK harus bisa menjadi garda terdepan. Mengingat, hal ini menyangkut upaya perubahan mindset budaya masyarakat pedesaan di Bondowoso.  Selain itu, Bupat Amin memberikan apresiasi positif terhadap kinerja PKK yang tidak hanya sekadar melaksanakan program kegiatan saja. Namun dengan tulus dan ikhlas, PKK mendukung program pemkab dalam menciptakan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso. (edo)


0 Response to "Bupati Amin Ajak Kader PKK Bondowoso Atasi Pernikahan Dini"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel