Mengungkap Fakta di Balik Berita

Gresik Deklarasikan Perempuan Anti Korupsi


Gresik,Mitra-Jatim.com- Komunitas perempuan yang tergabung Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Gresik di bawah naungan Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) mendeklarasikan perempuan anti korupsi. SPAK nantinya akan selalu mensosialisasikan sikap anti korupsi  kepada masyarakat.

”Saya sangat mendukung deklarasi SPAK. Karena, setiap menonton berita televisi ada pejabat kena OTT bersama keluarga. Isteri dan anak saya selalu mengingatkan agar selalu hati- hati dan tidak melakukan perilaku korupsi. Jadi, betapa pentingya nasihat isteri saya pada setiap langkah saya melaksanakan tugas,” kata Wabup Gresik M.Qosim, Selasa (17/04/2018). 

Dalam deklarasinya, SPAK ikrar Bersama. Mereka berasal dari berbagai perwakilan organisasi perempuan menyatakan akan menjadi pribadi anti korupsi. ”Terbentuknya organisasi ini berasal dari survei KPK di dua kota di Indonesia. Dari hasil survey hanya 4 persen keluarga yang mengajarkan nilai-nilai kejujuran. Ini yang kami perempuan di Gresik mendeklarasikan perempuan anti korupsi,” kata Ajeng Wirda, pengurus SPAK Formagam Gresik.

Saat ini, tambah dia, ada sekitar 5 ribu ibu rumah tangga tergabung SPAK Formaga, Gresik. Mereka terdiri ibu rumah tangga, ibu-ibu pendidik, ibu-ibu dokter, ibu-ibu pengusaha, ibu dari PKK, ibu beberapa organisasi wanita, Muslimat NU, Fatayat, Aisiyah,  serta beberapa organisasi wanita lain di Gresik. Ketua SPAK Formagam Gresik Tyas Hardiyantiningsih menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam pemberantasan korupsi dan juga dalam rangka memperingati hari Kartini 2018. (din/kur/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -