Mengungkap Fakta di Balik Berita

Jembatan Widang-Babat Ambruk, Arus Lalin Arah Surabaya Macet Parah


Lamongan,Mitra-Jatim.com-Ambruknya Jembatan Widang-Babat yang menghubungkan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan dengan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa pagi (17/4/2018) membuat arus lalu lintas (lalin) menuju dan dari arah Babat Lamongan maupun dari arah Tuban mengalami macet. Kondisi ini juga mengakibatkan arus lalin menuju maupun dari arah Surabaya macet parah.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Argya Satya Bawana kepada wartawan, Selasa(17/4/2018) mengatakan, kendaraan dari arah Tuban dan Lamongan menuju Surabaya masih bisa melintas di jembatan tersebut. Namun, arus lalin akan mengalami kemacetan, karena kendaraan besar tidak berjalan normal seperti biasanya.”Arus lalu lintas menuju arah Surabaya akan mengalami kemacetan , karena kendaraan besar tetap melalui jembatan dengan sistem contra flow dan buka tutup," kata AKP Argya.

Bahkan, menurut dia, jalur dari arah Babat Lamongan melalui Jembatan Widang-Babat yang ambruk menuju arah Surabaya,  kemacetan cukup panjang.  Ini juga dikarenakan banyak warga menonton, sehingga jalan menyempit dan mengganggu polisi melakukan proses evakuasi.”Kami berharap warga jangan mereagsek terus, karena dampaknya mengganggu petugas yang melakukan evakuasi," ujarnya.

Untuk mengurai kemacetan baik menuju ke Babat Lamongan maupun dari arah Tuban menuju arah Surabaya, AKP Argya mengatakan, Satlantas Polres Lamongan membuat jalur alternatif.  Yakni, dari Lamongan bisa melalui Manyar Gresik atau masuk ke Deket. Bisa juga lewat ke Sukodadi tembus Paciran Lamongan. Sedangkan dari arah Tuban jalur alternatifnya melalui Bojonegoro tembus ke Babat Lamongan. ”Jalur alternatif itu khusus untuk kendaraan kecil untuk mengurai kemcaetan,”  tandasnya. (uji/bud/mar/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -