-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

KA Sancaka Tabrakan dengan Trailer di Ngawi, Masinis Meninggal

KA Sancaka Tabrakan dengan Trailer di Ngawi, Masinis Meninggal


Ngawi,Mitra-Jatim.com- Tabrakan Kereta Api (KA) Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya dengan truk trailer pengangkut beton bantalan rel terjadi di perlintasan tidak terjaga di Km 215+8, tepatnya di antara Stasiun Kedungbanteng-Walukukun Mantingan, Kabupaten Ngawi pada Jumat malam (6/4/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.  Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka.

Satu korban meninggal adalah masinis KA Sancka, Mustofa, warga Balerejo, Kabupaten Madiun. Empat korban luka-luka adalah asisten masinis, Hendra Wahyudi warga Barat, Kabupaten Magetan dan tiga orang lainnya penumpang KA Sancaka. Korban meninggal berhasil dievakuasi petugas, setelah tiga jam terjepit lokomotif yang terguling dari lintasan rel. ”Untuk asisten masinis dan tiga orang penumpang KA Sancaka yang mengalami luka-luka  langsung dirawat di RS Attin Husada Ngawi,” kata Supriyanto, Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Sabtu(7/4/2018).

Supriyanto menambahkan, jumlah penumpang KA Sancaka saat mengalami kecelakaan mencapai 570 orang untuk kelas eksekutif dan ekonomi dalam kondisi selamat. PT KAI langsung melakukan upaya evakuasi seluruh penumpang dengan menggunakan empat kereta ekonomi yang tersisa di lokasi ke Stasiun Kedungbanteng, Sragen. Kemudian, penumpang KA Sancaka dialihkan menggunakan bus untuk melanjutkan perjalanannya ke tujuan masing-masing. ”Dalam evakuasi penumpang ini, PT KAI melibatkan Polres Ngawi,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah kereta atau gerbong KA Sancaka saat mengalami kecelakaan mencapai 11 gerbong. Terdiri satu kereta pembangkit, lima kereta eksekutif, satu kereta makan, dan empat kereta ekonomi. Dari 11 gerbong itu, empat kereta ekonomi masih normal, sedangkan  kereta lain anjlok dan lokomotif terguling ”Hingga Sabtu dini hari (7/4/2018) pukul 03.00 WIB, evakuasi KA Sancaka masih berlangsung. Akibatnya, beberapa perjalanan KA dari arah Timur maupun arah Barat mengalami keterlambatan. PT KAI memohon maaf atas keterlambatan KA, akibat insiden ini. PT KAI akan secepatnya menormalkan kondisi jalur perjalanan KA,” kata Supriyanto.(eri/bam/edo)





0 Response to "KA Sancaka Tabrakan dengan Trailer di Ngawi, Masinis Meninggal "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel