Mengungkap Fakta di Balik Berita

Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Mulai Hari Ini

Jakarta,Mitra-Jatim.com- Lulusan SMA sederajat yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui jalur pendidikan kedinasan segera mempersiapkan diri. Karena, Pemerintah Pusat  membuka pendaftaran siswa-siswi atau taruna-taruni lulusan SMA sederajat pada sekolah kedinasan di bawah naungan delapan kementerian/lembaga tahun pelajaran 2018 mulai hari ini (9/4/2018) hingga 30 April nanti.

Kepala Biro Hukum Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran bagi lulusan SMA sederajat itu di bawah naungan delapan kementerian/lembaga itu menyediakan 13.677 kursi. ”Kementerian/lembaga yang memiliki sekolah kedinasan akan menindaklanjuti dengan hal-hal teknis pendaftaran seperti tahapan seleksi administrais, kompetensi dasar sampai kompetensi bidang dan lainnya,” katanya.

Herman mengingatkan pendaftaran dilakukan melalui https://sscndikdin.bkn.go.id. Kemudian harus melanjutkan ke portal masing-masing Kementerian/Lembaga. Karena, pelamr hanya boleh mendaftarkan diri pada satu lembaga/sekolah kedinasan saja. ”Bila terbukti pelamar mendaftarkan diri pada lebih dari satu lembaga/sekmolah kedinasan akan dinyatakan gugur. Selain itu, pilihan lembaga/sekolah kedinasan tidk dapat diubah dengan alasan apapun. Karena itu, pelamar harus teliti dan hati-hati dalam mendaftar,” tegasnya.

Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji menambahkan, jumlah 13.677 kursi pada 2018 meningkat dibandingkan pada 2017 yang menyediakan 8.348 kursi. Tak hanya jumlah kursi  keseluruhan yang meningkat. Beberapa lembaga/sekolah kedinasan menyediakan kuota kursi lebih banyak tahun ini dibandingkan pada 2017. Misalnya, IPDN pada 2017 menyediakan 1.689 kursi dan pada 2018 membuka 2.000 kursi serta PKS STAN tahun ini 7.301 kursi dan 2017 hanya 4.920 kursi.

”Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) 100 kursi, Poltekip dan Poltekim 600 kursi, Badan Intelijen Negara (STIN) 150 kursi, Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika) 600, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) 250 kursi, dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, Poltek dan Akademi) 2.676 kursi,” papar Dwi Wahyu. (tom/edo)

Kementrian/Lembaga Buka Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan;
1.      Kementerian Keuangan (PKN STAN).
2.      Kementerian Dalam Negeri (IPDN).
3.      Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim).
4.      Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, Poltek dan Akademi).
5.      Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika).
6.      Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).
7.      Badan Siber dan Sandi Negara (STSN).
8.      Badan Intelijen Negara (STIN).
 

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -