Mengungkap Fakta di Balik Berita

Khofifah Ingatkan PC Muslimat NU Gresik Kompak dan Solid


Gresik,Mitra-Jatim.com- Cagub Jatim nomor urut 1 pada Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan PC Muslimat NU Gresik harus kompak dan solid. Begitu juga guru-guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK di PC Muslimat NU Gresik, Khofifah mengingatkan selalu waspada di era milenia. Karena, di era milenia yang menitikberatkan pada digital, tata krama yang diajarkan orang tua mulai terkikis dan tidak senang mendengarkan nasihat.

Pesan moral itu disampaikan Khofifah saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Kantor PC Muslimat NU Gresik, Minggu (8/04/2018). ”Generasi yang lahir di tahun 2010, termasuk generasi milenia. Cirinya, hampir komunikasinya menggunakan digital. Ini PR guru PAUD dan TK di PC Muslimat NU Gresik. Jangan sampai tata krama serta sopan santun yang diajarkan luntur hanya gara-gara lebih asyik menggunakan jarinya saat berkomunikasi," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial di Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini juga juga berpesan, agar PC Muslimat NU Gresik menyiapkan generasi yang berakhlak mulia. Sehingga, generasi yang didiknya di era zaman now tetap mempunyai kepedulian sosial tinggi dengan sesama. ”Sebenarnya kesan dan pesan ini, sudah pernah saya sampaikan sejak tahun 2000. Kondisi itu terjadi di zaman sekarang. Karena itu, harus dilakukan literasi di digital untuk mengajak orang yang lahir di zaman milenia berpikir ke arah konstruktif," ujarnya..

Saat disinggung hasil survei update terakhir Cagub dan Cawagub Jatim 2018, Khofifah menjelaskan, dari banyak survei yang ada, dia menganggap survei Poltracking mendekati kebenaran. Karena, survei tersebut valid dari sekian jiwa perempuan yang memiliki hak pilih larinya ke pasangan cagub-cawagub Jatim nomor 1.  ”Berdasarkan survei Poltracking,  suara perempuan lebih dominan ke pasangan cagub-cwagub Jatim nomor urut 1,” jelas Khofifah sambil tersenyum. (kur/din/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -