Mengungkap Fakta di Balik Berita

Persebaya Cukur PS Tira 4-1 di Yogyakarta


David Da Silva Cetak Hat-trick
Bantul,Mitra-Jatim.com- Persebaya Surabaya sukses mencuri tiga poin di kandang PS Tira dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 pekan keempat.  Berstatus tamu, tim berjuluk Bajul Ijo ini mencukur tuan rumah PS Tira 4-1(3-0) dalam laga yang digelar di Stadion  Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat sore(13/4/2018).

Tiga dari empat gol Persebaya dicetak striker David Da Silva lewat hat-trick pada menit ke-4’; ke-30’, dan ke-70’. Satu gol lagi dicetak Osvaldo Haay menjelang babak pertama usai di menit ke-45’+1’.  Sedangkan, gol balasan semata PS Tira diciptakan Dimas Drahat pada menit ke-82’.

Kontra tuan rumah PS Tira di Yogyakarta, Persebaya sebenarnya tampl pincang tanpa diperkuat tiga pilar belakang. Yakni, Otavio Dutra, Racmat Irianto, dan Fandry Imbiri. Meski begitu, tim kebanggaan arek-arek Surabaya Jatim ini justru mampu tampil agresif dan mendominasi pertandingan di babak pertama.  Ini dibuktikan Persebaya membobol gawang PS Tira tiga kali di babak pertama.

Di babak kedua, PS Tira bangkit bermain agresif.  Terlebih, Persebaya harus bermain 10 pemain, setelah pemain tengahnya Robertino Pugliara diganjar kartu merah oleh wasit.  Kondisi ini dimanfaatkan PS Tira dengan terus membombadir gawang Persebaya. Namun, keasyikan menyerang, justru lini belakang PS Tira. Lewat serangan balik yang cepat, Persebaya mencetak gol keempat lewat aksi David Da Silva.

Tertin ggal empat gol, tidak menyurutkan semangat Manahati Lestusen dkk untuk mencetak gol. Usaha ini berhasil setelah pemain pengganti Dimas Drajat sukses menjebol gawang Persebaya memanfaatkan umpan tendangan sudut di menit ke-82’. Tambahan tiga poin dari laga di Yogyakarta ini, membut Persebaya menorekan poin 7 dari 2 kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Persebaya memimpin klasemen sementara menggusur Persipura yang mengemas poin 3 dari 2 kali menang dan 1 kali seri. (leo/tyo/edo)

5 Besar Klasemen Sementara Liga 1 2018 Hingga Pukul 19.00 WIB.
1. Persebaya Surabaya        4 2 1 1 (7-5) 7
2. Persipura Jayapura          3 2 1 0 (6-3) 7
3. Borneo FC                      3 2 1 0 (3-1) 7
4. Madura United FC          4 2 0 2 (7-5) 6
5. PSM Makasar                3 2 0 1 (5-3) 6

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -