Mengungkap Fakta di Balik Berita

Tinjau Pasar Induk, Plt Sekda Bondowoso Pastikan Ditempati Mulai 19 April

Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Pemkab Bondowoso yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR), Karna Suswandi memastikan pemindahan pedagang dari tempat penampungan ke Pasar Induk Bondowoso tetap dilakukan mulai 19 April 2018. Penegasan Karna disampaikan meninjau langsung kesiapan Pasar Induk Bondowoso, Selasa pagi(3/4/2018).

”Kami tegaskan bahwa para pedagang sudah bisa pindah ke Pasar Induk tetap tanggal 19 April 2018. Makanya, kami sekarang melihat langsung kesiapan pelaksanaan pembangunan Pasar Induk yang akan ditempati tanggal 19 April 2018, untuk memastikan Pasar Induk sudah siap ditempati pedagang,” kata Karna kepada wartawan.

Karena itu, walaupun masih ada kegiatan pembangunan jalan layang tempat penurunan barang ke lantai atas atau grounding floor di sebelah Timur, menurut dia, tidak menjadi hambatan bagi pemindahan para pedagang ke Pasar Induk mulai 19 April nanti. ”Fasilitas jalan penurunan barang grounding floor memang masih 80 persen penyelesaiannya. Tapi, ini tidak menjadi hambatan proses pemindahan para pedagang ke Pasar Induk,” ujarnya.

Karna juga berharap para pedagang tetap memenuhi janjinya menjaga kebersihan Pasar Induk yang baru agar menciptakan rasa nyaman bagi pedagan sendiri dan pembeli. Karena, Pasar Induk merupakan salah satu ikon Bondowoso. ”Pemkab Bondowoso menginginkan Pasar Induk Bondowoso dikenal kebersihannya. Sehingga, ada ciri khas yang dikenal masyarakat tentang Pasar Induk Bondowoso,” harapnya.
Saat meninjau Pasar Induk, Karna didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso. Diantaranya, Kepala Bappeda Matsakur, Kepala Diskoperindag Bambang Sukwanto, Kepala Satpol PP Agung, Kepala BLH dan Perhubungan Sudirman, dan Kepala Diskominfo Haeriyah Yulianti. Hadir juga Kapolres Bondowoso AKBP Taufik H.dan Dandim 0822 Letkol Inf Tarmudji.

Pasar Induk Bondowoso ini dibangun menyusul musibah kebakaran pada September 2014. Bangunan baru Pasar Induk terdiri dua lantai. Memiliki 571 unit los dan kios. Rinciannya, lantai atas 315 unit los maupun kios dan lantai bawah 256 unit los maupun kios. Jumlah los dan kios disesuaikan jumlah pedagang pada Pasar Induk lama. (sh/edo)




Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -