-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Hardiknas 2018, Pemkab Bondowoso Luncurkan Bus Sekolah Gratis

Hardiknas 2018, Pemkab Bondowoso Luncurkan Bus Sekolah Gratis


Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018, para pelajar di Bondowoso yang rumahnya jauh dari sekolah dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), mendapatkan kado dari Pemkab Bondowoso. Karena, bertepatan dengan peringatan Hardiknas 2018, pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bondowoso meluncurkan angkutan gratis bagi pelajar berupa bus sekolah gratis.

Peluncuran bus sekolah gratis dilakukan Bupati Bondowoso Amin Said Husni bersamaan dengan peresmian Gedung Pendidikan Pusat Informasi Megalitikum di kawasan Gedung Education Devcelopment Center (EDC), Desa Poncoganti, Kecamatan Curahdami, Rabu pagi (2/5/2018). ”Bus sekolah gratis ini diharapkan akan memudahkan akses transportasi bagi para pelajar di Bondowoso dan juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelajar,” kata Bupati Amin.

Gagasan penyediaan bus sekolah gratis ini, menurut Bupati Amin, melihat banyak rumah pelajar di Bondowoso jaraknya cukup jauh dari sekolah. Di sisi lain, mereka belum boleh memiliki SIM. Selain itu, pelajar sangat membutuhkan kendaraan umum, karena ketersedian kendaraan umum di Bondowoso kondisinya cukup memperihatinkan. ”Dari sanalah, pemkab melakukan pengadaan angkutan bus sekolah gratis ini," terangnya.

Sementara Kepala Disdikbud Bondowoso Endang Hardiyanti menambahkan, rute yang dilalui bus sekolah gratis, rencananya dari Kecamatan Prajekan menuju Kecamatan Kota dan dari Kecamatan Maesan menuju Kecamatan Kota, pulang pergi.  ”Nanti gantian setiap minggunya, karena baru punya satu bus sekolah gratis. Semoga kedepannya bisa nambah lagi,” tambahnya. Bus sekolah gratis ini memiliki kapasitas 40 penumpang. Pengadaannya melalui APBD Bondowoso 2017 dengan nilai kontrak Rp 788.933.000, 00. (edo)

0 Response to "Hardiknas 2018, Pemkab Bondowoso Luncurkan Bus Sekolah Gratis "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel