Mengungkap Fakta di Balik Berita

Lebaran, BI Jember Siapkan Rp 7,2 Triliun Penukaran Uang Baru


Jember,Mitra-Jatim.com-  Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan penukaran uang pecahan selama bulan Ramadan dan Lebaran pada 2018, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember menambah stok persediaan uang. Bahkan, stok tahun ini meningkat dari Rp 4,8 triliun menjadi Rp 7,2 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jember, Hestu Wibowo mengatakan, kebutuhan masyarakat akan penukaran uang pecahan pada 2018, meningkat sebanyak 61 persen dibandingkan tahun sebelumnya. ”Karean itu, kami dari Banka Indonesi Jember telah menyiapkan kebutuhan masyarakat akan penukaran uang sebesar Rp 7,2 triliun atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya Rp 4,8 triliun,” kata Hestu Wibowo, Selasa(22/5/2018).

Peningkatan tersebut, menurut dia, dipengaruhi panjangnya hari libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2018, yakni selama sekitar 10 sampai 12 hari. ”Kenaikan ini bisa dimaklumi dan dipastikan berdampak terhadap melonjaknya kebutuhan penukaran uang pecahan oleh masyarakat, utamanya yang hendak merayakan Idul Fitri tahun ini," ungkat Hestu Wibowo.

Karena itu, lanjut Hestu, BI Jember siap memenuhi penukaran uang pecahan dan menyediakan jasa penukaran uang bekerja sama dengan 7 perbankkan yang tersebar di 97 titik kantor cabang. Dengan begitu, BI Jember bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan menukarkan uang pecahan. ”Bahkan, setiap jam kerja, mulai 28 Mei hingga 8 Juni nanti, BI Jember juga membuka layanan penukaran uang pecahan bagi masyarakat di Alun-alun Kota Jember,” tandasnya. (suk/edo)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -