-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Menkopolhukam Wiranto: 155 Napi Menyerah Tanpa Syarat

Menkopolhukam Wiranto: 155 Napi Menyerah Tanpa Syarat


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan aksi penyanderaan di Rutan Salemba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, berakhir. Sebanyak 10 napi teroris yang melakukan penyanderaan telah menyerahkan diri. ”Sebelum fajar mereka menyerah tanpa syarat. Dan, kita minta satu per satu keluar dari lokasi,”kata Wiranto dalam konferensi pers didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala BIN Budi Gunawan, Kamis (10/5/2018).

Wiranto menjelaskan, ada 155 tahanan di Rutan Salemba Mako Brimob tersebut. Saat polisi melakukan operasi penanggulangan penyanderaan, sebanyak 145 tahanan keluar satu per satu menyerah tanpa syarat. ”Para tahanan, telah merampas kurang lebih 30 pucuk senjata dari petugas keamanan. Dari 145 tahanan itu, masih tersisa 10 tahanan. Kemudian polisi melakukan serbuan dengan beragam cara, dan akhirnya 10 tahanan tersisa menyerah. Jadi, lengkap sudah 155 tahanan teroris menyerah pada aparat kepolisian," jelasnya.

Wiranto juga mengatakan operasi yang dilakukan polisi menggunakan standar operasi internasional.”Kami melakukan ultimatum bukan negosiasi. Jangan disalahartikan kita negosiasi. Dikatakan kami akan melakukan serbuan. Menyerah atau terima risiko dari serbuan. Kami ultimatum, dengan batas waktu tertentu,"terangnya. (tom/tyo/edo)


0 Response to "Menkopolhukam Wiranto: 155 Napi Menyerah Tanpa Syarat"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel