-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Wakapolri Syafruddin: 156 Napi Terlibat Penyanderaan Polisi

Wakapolri Syafruddin: 156 Napi Terlibat Penyanderaan Polisi


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menyatakan operasi penanggulangan penyanderaan yang dilakukan narapidana teroris di Rutan Salemba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat selesai selama 36 jam. ”Operasi penanggulangan berlangsung 36 jam selesai pada pukul 07.15 WIB," kata Syafruddin dalam konferensi pers di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Kamis pagi (10/5/2018).

Wakapolri Syafruddin mengungkapkan, narapidana teroris yang terlibat menyanderaan terhadap sembilan polisi sebanyak 156 narapidana/napi. Dari sembilan polisi yang menjadi korban penyanderaan itu terdiri dari lima polisi gugur dan empat polisi mengalami luka. ”Operasi penanggulangan penyanderaan tidak memakan korban tewas dari pihak narapidana teroris,” ungkapnya.

Namun Wakapolri Syafruddin meminta waktu sejam untuk memastikan operasi itu tidak menimbulkan korban tewas dari kelompok narapidana. Proses penanggulangan penyanderaan, kata dia, ditandai dengan 155 napi teroris menyerahkan diri. ”Operasi penanggulangan itu tidak terjadi negosiasi, kesepakatan, maupun tawar menawar antara polisi dengan kelompok penyandera. Operasi ini berhasil berkat kesabaran dan keteguhan hati dari seluruh anggota polisi yang terlibat,” jelasnya.

Wakapolri Syafruddin juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mencurahkan pikiran terkait penyanderaan ini.  Juga atasnama institusi Polri, dia menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga anggota Polri yang gugur dan terluka lantaran tidak mampu menyelamatkan jiwa raga korban. (tom/tyo/edo)

0 Response to "Wakapolri Syafruddin: 156 Napi Terlibat Penyanderaan Polisi "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel