Mengungkap Fakta di Balik Berita

Singo Edan Ngamuk Terkam Bhayangkara FC 4-0


Malang,Mitra-Jatim.com- Arema FC Malang mengamuk di kandang sendiri. Tim berjuluk Singo Edan ini menerkam tamunya Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 (2-0) dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kab. Malang, Selasa malam(22/5/2018). Empat gol tim besutan pelatih Milan Petrovic –pengganti pelatih Joko Susilo yang diberhentikan- dicetak Rivaldo Bawuo pada menit ke-9’ dan ke-47’ serta Dedik Setiawan pada menit ke-24’ dan ke-62’.
Kemenangan atas juara Liga 1 Indonesia 2017 itu, bukan hanya mengobati hasil tidak memuaskan yang dicapai Arema FC dalam dua laga sebelumnya melawan Bali United dan PSM Makassar. Namun, membuat Arema FC naik dua strip dari juru kunci klasemen sementara menjadi peringkat ke-16. Purwaka dkk kini mengungguli Borneo FC yang menempati peringkat ke-17 dan PSIS Semarang di posisi ke-18 yang Selasa malam ini (22/5/2018) kalah 0-4 dari Sriwijaya FC di Palembang.

Menjamu Bhayangkara FC dihadapan ribuan pendukung fanatiknya, Arema FC tampil mendominasi sejak babak pertama. Terbukti, laga baru berjalan sembilan menit, Arema FC  berhasil membuka keunggulan lewat tendangan keras Rivaldi Bawuo yang tidak mampu dibendung kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Tertinggal oleh gol cepat, Bhayangkara FC berusaha bangkit mengimbangi permainan terbuka Singo Edan. Namun, Bhayangkara justru kebobolan kembali dua gol lewat Dedik Setiawan di menit ke-24.  

Di babak kedua, Arema FC langsung menggebrak dan menambah keunggulan lagi lewat  aksi Rivaldi Bauwo di menit ke-47’.  Unggul tiga gol, Arema FC sebenarnya menurunkan tempo permainan. Namun, Bhayangkara FC terpancing dan lengah di lini belakang. Akibatnya, serngan balik Arema FC justru menambah gol lagi di menit ke-62’ lewat aksi melalui Dedik Setiawan. Hasil laga lain Liga 1 2018 pada Selasa malam(22/5/2018) yakni;   PS Tira kalah 0-1 dari Perseru Serui di Bantul dan Mitra Kukar menang 1-0 di Kutai Kartanegara Kaltim. (eka/tyo/edo)
Susunan Pemain;
Arema FC: Joko Ribowo(g); Ricky Ohorella, Wamiau, Purwaka Yudi(k), Bagas Adi Nugroho; Dendi Santoso, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizie; Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.
Pelatih: Milan Petrovic,

Bhayangkara FC: Awan Setho(g); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, F Rochman; Vendry Mofu, Lee Yu Jun, Muhammad Hargianto(k), Wahyu Subo Seti; Dendy Sulistiawan, Herman Dzumafo.
Pelatih: Simon McMenemy.
,


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -