Mengungkap Fakta di Balik Berita

Kapolda Jatim dan Pangdam Brawijaya Tinjau Kesiapan Pilkada Serentak di Situbondo


Situbondo,Mitra-Jatim.com- Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengunjungi Situbondo, Selasa (26/6/2018). Dua perwira tinggi dengan dua bintang di pundak ini meninjau kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Situbondo.

Bahkan, Kapolda Machfud Arifin dan Pangdam Arif Rahman meninjau langsung kesiapan pengamanan di TPS 01 Kelurahan Dawuhan, Situbondo. Ini untuk memastikan personel pengamanan telah siap di lokasi. ”Hari ini, Kapolda Jatim  bersama Pangdam Brawijaya mengecek kesiapan pengamanan pilkada serentak di Situbondo untuk memastikan kesiapan sekaligus memberikan arahan agar pengamanan nantinya berjalan sesuai harapan,” kata Kapolda Machfud Arifin.

Karena, menurut Kapolda Machfud Arifin, TNI/Polri tidak hanya harus bersikap netral saja. Namun, TNI/Polri harus memberikan pengamanan secara maksimal di Pilkada Serentak. ”Tentunya harus didukung peran serta masyarakat, dukungan para ulama untuk tetap menjaga kondusifitas pada pelaksanaan Pilkada Serentak,” terangnya.

Pangdam Arif Rahman juga mengatakan, anggota TNI khususnya Kodim 0823 Situbondo harus memberikan dukungan penuh guna menciptakan situasi pilkada serentak lancar, aman, damai. Selain itu, ia kembali berpesan agar anggota TNI/Polri di Situbondo tetap netral pada Pilkada Serentak di Jatim. ”Kepada 3 Pilar Kamtibmas, Kapolsek jajaran, Danramil dan penyelenggara Pilkada untuk selalu menjunjung tinggi netralitas,” katanya. (sup/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -