-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Mendes PDTT Eko Putro  Buka Festival Desa Nusantara Bondowoso 2018

Mendes PDTT Eko Putro Buka Festival Desa Nusantara Bondowoso 2018


Berikan Bantuan Uang ke Bumdes dan Kades
Bondowoso,mitra-jatim.com- Festival Desa Nusantara Bondowoso (FDNB) 2018 yang digelar di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso pada 16-18 Juli resmi dibuka. Pembukaan gelaran yang menyuguhkan beragam karya kreatif dan inovatif desa-desa di Bondowoso ini, dilakukan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Eko Putro Sandjojo, Senin malam (16/7/2018) dengan pemukulan beduk.  

Pada pembukaan yang didampingi Bupati Bondowoso Amin Said Husni dan Wabup Salwa Arifin itu, Mendes PDTT Eko Putro memberikan beragam bantuan kepada Desa-Desa di Bondowoso sebagai dorongan memaksimalkan pembangunan Desa. Bentuk bantuan berupa uang tunai kisaran Rp 25 juta hingga Rp 50 juta kepada belasan  Bumdes (Badan Usaha Milik Desa).

Selain itu, Menteri Eko Putro memberikan bantuan usaha ekonomi masyarakat kepada sepuluh kepala desa (kades) dan bantuan dari Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan berupa gudang dan mesin pengolahan kopi Bumdes Bersama Sukma Arabica senilai Rp 1,15 miliar.

”Kami sangat meyakini, jika Desa diberikan kepercayaan, didorong, dan diberikan dana yang cukup, maka pembangunan desa yang meliputi segala bidang akan berjalan efektif. Apalagi, komitmen Presiden Jokowi membangun desa sangat besar. Karena, Indonesia bangsa besar yang terdiri dari 74.957 desa. Maka dari itu, program pemerintah tidak akan efektif, kalau dilakukan secara sentralisasi dari pusat,” katanya.
Bupati Amin Said Husni mengucapkan terima kasih kepada Mendes PDDT Eko Putro yang bersedia meluangkan waktu berkunjung ke Bondowsoso dan membuka FDNB 2018.  Selain itu, Bupati Amin yang mewakili masyarakat Bondowoso menyampaikan terima kasih banyak kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan program Desa membangun Indonesia yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya desa-desa di Bondowoso.

Bondowoso sendiri mempunyai 209 Desa yang tersebar di 23 kecamatan. Dari hasil pemutaakhiran Indek Desa Membangun (IDM) 2017 yang dirilis Kemendes PDTT RI, dari jumlah awal 64 Desa Tertinggal di Bodowoso, sebanyak 48 Desa berhasil keluar dari status Desa tertinggal. Untuk Desa berkembang yang semula 126 Desa bertambah 155 Desa. Untuk Desa maju yang semula 17 Desa menjadi 38 Desa. Selain itu, kata Bupati Amin Said, selama 9 tahun ini, tingkat kemiskinan di Bondowoso menuru dari 22,23 persen menjadi 14,54 persen.

Hadir dalam pembukaan FDNB 2018 diantaranya, anggota DPR RI Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh, serta Bupati dan Wabup Bondowoso Amin Said Husni dan Salwa Arifin. Tampak pula, Plt Sekda Karna Suswandi, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Letkol (edo)

0 Response to "Mendes PDTT Eko Putro Buka Festival Desa Nusantara Bondowoso 2018 "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel