-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

" Gunung Semeru Erupsi "

" Gunung Semeru Erupsi "


Gambar terkait

Lumajang Mitra Jatim.Com - Balai Besar (BB) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membenarkan erupsi yang terjadi di Gunung Semeru.
Menurut Kepala Humas BB-TNBTS Sarif Hidayat, Gunung Semeru saat ini masih berstatus level II atau Waspada. terangnya.

Gunung Semeru merupakan gunung api yang tidak pernah tidur. Menurut petugas PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) Gunung Semeru Lumajang, tiap hari erupsi rata-rata 1 - 2 kali erupsi tiap harinya, kata Sarif pada Sabtu (25/8/2018).

Oleh karena itu saat ini status kegunung apian Semeru berada di Level II atau Waspada .
Erupsi itu membuat Gunung Semeru mengeluarkan abu vulkaniknya. Pergerakan abu vulkanik gunung berketinggian 3.676 Mdpl itu tergantung arah angin di ketinggian sana.

"Pihak PVMBG sejak 2012 menetapkan status Waspada di Gunung Semeru. Status itu masih belum dicabut hingga kini. Status ini di atas satu level status Normal.
Berstatus Waspada, PVMBG merekomendasikan pendakian hanya sampai di Kalimati, dan tidak disarankan mendaki hingga ke Puncak Mahameru. katanya.

Hembusan abu vulkanik Gunung Semeru ini berdasar arah angin mengarah ke daerah Malang dan sekitarnya, Sabtu (25/8/2018).
Erupsi Semeru ini membuat Garuda Indonesia memilih mengubah rute penerbangan Jakarta - Malang dialihkan  ke Jakarta - Juanda.

0 Response to "" Gunung Semeru Erupsi ""

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel