Mengungkap Fakta di Balik Berita

Semburan Gas dari Sumur Petani di Ngawi Setinggi 90 Meter Kagetkan Warga


Ngawi,mitra-jatim.com- Warga Dusun Tambakselo Selatan RT3/RW2 Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, dikagetkan saat melihat sumur di sawah milik Muji, warga setempat  menyemburkan gas. Lebih mengagetkan lagi, semburan gas bercampur air, material tanah, pasir, dan  kerikil dari sumur itu mencapai tinggi sekitar 90 meter.

Semburan gas bercampur air di sawah milik petani bernama Muji tersebut, diketahui warga pada Minggu pagi (5/8/2018) sekitar pukul 05.30 WIB. Semburan kali pertama dilihat baru mencapai tinggi sekitar 30 meteran. Menurut warga desa, kejadia semburan gas di sumur air ini bukan kali pertama, Sebelunya pernah terjadi, bahkan sempat membakar tumbuan di sekitarnya selama beberapa hari.

Kapolsek Widodaren Ngawi, AKP Juwahir membenarkan adanya semburan gas dari sumur milik warga Desa Pelanglor  Kecamatan Kedunggalar. Karena itu, demi keamanan warga dan lingkungan, polisi memasang garis polisi di sekitar sumur yang menyemburkan gas itu. "Demi keamanan warga masyarakat, kami pasang garis polisi melingkar sepanjang 15 meter dari titik semburan. Karena dikawatirkan gas yang keluar bersama api itu akan menimbulkan kebakaran,” katanya.
 
AKP Juwahir juga melarang warga mendekati titik semburan. Mengingat, tidak jauh dari semburan air dimungkinkan mengandung gas yang dikhawatirkan menimbulkan semburan api. ”Apalagi, banyak pipa keluar dari dalam tanah, karena kuatnya semburan gas yang keluar dari dalam tanah. Satu satunya jalan, kami mengamankan lokasi semburan dan melarang warga untuk mendekati,” jelasnya. (bam/dar/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -