-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Bupati Amin Ajak Wabup Salwa Resmikan Pasar Induk Bondowoso

Bupati Amin Ajak Wabup Salwa Resmikan Pasar Induk Bondowoso


Bondowoso,mitra-jatim.com- Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengajak Wakil Bupati (Wabup) Salwa Arifin yang juga Bupati terpilih pada Pilbup Bondowoso 2018 meresmikan Pasar Induk Bondowoso, Senin pagi (6/8/2018). Peresmian oleh Bupati Amin, ini dilakukan setelah Pasar Induk melalui tiga tahap pembangunan dengan menelan biaya Rp 39 miliar lebih.

Bupati Amin dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan Pasar Induk Bondowoso menjadi perhatian pemerintah daerah, karena pasar merupakan pusat transaksi ekonomi masyarakat. Pasar juga menjadi tempat bertemunya penyedia barang dengan konsumen atau pembeli. Sehingga, perputaran dan perkembangan ekonomi masyarakat diharapkan semakin meningkat.

”Pasar ini (Pasar Induk Bondowoso, red) merupakan pembangunan kembali terhadap pasar lama yang mengalami kebakaran beberapa tahun lalu. Melalui perencanaan dan pembangunan yang tidak singkat, yakni tiga tahap, akhirnya Pasar Induk Bondowoso bisa berdiri megah dengan fasilitas yag memadai. Saya berharap pedagang dan masyarakat menjaga kenyaman, ketertiban, dan keamanan pasar ini,” kata Bupati Bondowoso dua periode ini.

Plt Sekda Pemkab Bondowoso yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karna Suswandi dalam sambutannya juga menjelaskan pembangunan Pasar Induk Bondowoso yang terbakar pada 2014 dilakukan tiga tahap menelan biaya Rp 39 miliar lebih, dengan bangunan dua lantai dan fasilitas sangat memadai. 
Pembangunan tahap pertama pada 2016, tahap kedua pada 2017, dan tahap ketiga atau finishing pada 2018.  ”Saya berharap pembangunan Pasar Induk Bondowoso, ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dengan fasilitas yang memadai, semoga transaksi ekonomi di Pasar Induk Bondowoso dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat,” kata Karna Suswandi.

Bersamaan peresmian Pasar Induk Bondowoso, Bupati Amin juga meresmikan Jembatan Ki Ronggo dan Lauching E-Restibusi. Hadir dalam peresmian, Kapolres Bondowoso, Dandim o822, perwakilan Kejari Bondowoso, Pimcab Bank Jatim Bondowoso, Kepala Diskopperindag (Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan) Bambang Sukwanto, sejumlah kepala OPD Pemkab Bondowoso, dan para undangan. Usai peresmian, Bupati Amin dan undangan meninjau sejumlah kios serta menyapa penjual dan pembeli. (edo)

0 Response to "Bupati Amin Ajak Wabup Salwa Resmikan Pasar Induk Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel