-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

Kebakaran Pabrik Plastik Sumput Driyorejo, Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah

Kebakaran Pabrik Plastik Sumput Driyorejo, Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah

 Hasil gambar untuk gambar pabrik plastik driyorejo kebakaran
Gresik, mitra-jatim.com - Polres Gresik menerima laporan kerugian akibat kebakaran pabrik plastik PT Pelita Mekar Semesta mencapai lebih Rp 25 miliar.
Kerugian tersebut akibat kebakaran pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Sumput Desa Sumput Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Kebakaran PT Pelita Mekar Semesta berupa meliputi bahan produksi plastik-plastik, gudang dan mesin.
"Dari keterangan saksi-saksi, bahan baku yang terbakar ditaksir senilai Rp 20 miliar. Belum termasuk gudang dan beberapa mesin yang nilainya diperkirakan Rp 5 miliar. Jadi ditotal kerugian bisa Rp 25 miliar bisa jadi lebih," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (3/9/2018).

"Untuk memastikan penyebab kebakaran, Polres Gresik, mendatangkan tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Jatim memeriksa lokasi kebakaran.
Saat ini tim labfor Polda Jatim sedang melakukan olah TKP (Tempat kejadian perkara), untuk mengetahui penyebab kebakaran dan kerugian materiil yang dialami perusahaan tersebut," imbuhnya.
Sementara dari keterangan saksi-saksi yang dimintai laporan di Polsek Driyorejo mengatakan bahwa api bermula dari tumpukan plastik di salah satu gudang.

Menurut para saksi, kebakaran pabrik berawal Sabtu (1/9/2018), sekitar pukul 05.30 WIB.
Saat itu karyawan pabrik mengetahui tumpukan plastik metalising di gudang biji plastik bagian utara mengeluarkan asap.
Selanjutnya mereka berupaya memadamkan api, namun tidak bisa dan api tambah membesar disertai kepulan asap hitam dari bahan plastik yang terbakar.

"Dugaan sementara terjadinya kebakaran menurut keterangan saksi, sumber api berasal dari tumpukan plastik metalising," kata Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Iptu Mutlakin. 
Diperkirakan pukul 06.00 WIB, api kembali meluas membakar area belakang gudang biji plastik sebelah utara. Api terus membesar sampai pukul 06.30 WIB petugas pemadam kebakaran dari perusahaan terdekat tiba dan melakukan pemadaman. Disusul pemadam dari Pemkab Sidoarjo, Pemkot Surabaya, Pemkot Mojokerto dan Pemkab Gresik.
"Total mobil pemadam kebakaran  yang memadamkan ada 11 Unit mobil dan 2 Unit mobil tangki air," terangya. (din/tim)

0 Response to "Kebakaran Pabrik Plastik Sumput Driyorejo, Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel