Mengungkap Fakta di Balik Berita

Resmi Dilantik Bupati–Wabup Bondowoso, Salwa-Irwan Fokus Turunkan Angka Kemiskinan



Bondowoso,mitra-jatim.com- Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rahmat resmi dilantik sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso periode 2018-2023 oleh Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018). Pasangan bupati dan wabup Kota Tape –julukan Kabupaten Bondowoso- yang diusung PPP dan PDI-P ini dilantik bersama 11 kepala daerah lain di Jatim pemenang Pilkada Serentrak 2018 di daerahnya masing-masing-masing.

Usai dilantik, Bupati Salwa–Wabup Irwan mengatakan, salah satu fokus program kerja lima tahun ke depan adalah meneruskan program untuk menurunkan angka kemiskinan di Bondowoso. Karena, menurut Bupati Salwa yang sebelumnya menjabat Wabup Bondowoso, bahwa angka kemiskinan di Bondowoso mengalami penurunan di setiap tahunnya.

Pada 2015, angka kemiskinan di Bondowoso mencapai 14,96 persen. Pada 2016 kembali naik menjadi 15, 00 persen. Kemudian, pada 2017 bisa turun lagi menjadi 14,54 persen.  ”Saya Bupati Bondowoso dengan Pak Irwan Wabup Bondowoso, akan meningkatkan program ini. Sehingga, penurunan angka kemiskinan bisa signifikan. Itu yang kami harapkan. Tentunya untuk mencapai itu, harus menghidupkan ekonomi masyarakat dengan menghidupkan UMKM,” jelas Bupati Salwa usai pelantikan kepada wartawan..

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum, Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari Bondowoso itu juga menargetkan angka kemiskinan di Bondowoso pada 2018 bisa turun hingga 2 persen. Dan, untuk mencapai target itu, dia dan Wabup Irwan akan fokus meningkatkan beberapa sektor, salah satunya pertanian. ”Untuk sektor pertanian, komoditi beras organik akan menjadi unggulan kita. Kita akan maksimalkan 160 hektar lahan yang dimiliki Pemkab Bondowoso,” pungkasnya. (lia/edo)





Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -