Mengungkap Fakta di Balik Berita

Pedang Pora TNI-Polri Sambut Bupati Salwa-Wabup Irwan di Bondowoso

Bondowoso,mitra-jatim.com- Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat yang resmi dilantik Gubernur Jatim Soekarwo di Surabaya, Senin (24/9/2018) ke Bondowoso benar-benar ditunggu seluruh elemen masyarakat. Baik pejabat pemkab dan instansi pemerintah, karyawan swasta, pelajar, dan masyarakat luas.

Terbukti, Bupati Salwa-Wabup Irwan datang ke Bondowoso, Selasa siang (25/9/2018), masyarakat sudah menyambutnya di Kecamatan Wringin. Mereka mengarak pasangan bupati-wabup yang diusung PPP dan PDI-P dengan naik mobil jeep Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso. Mereka diarak ratusan ribu masyarakat mengendarai sepeda motor dan mobil terbuka dengan kawalan pasukan Gultor Yinif Raider 514 Kostrad.

Tiba di jalan raya depan Bank Jatim dan Pendapa Bupati Bondowoso, Bupati Salwa-Wabup Irwan turun dari mobil jeep. Bupati-Wabup Bondowoso periode 2018-2023  ini berjalan di atas karpet merah sepanjang sekitar 200 meter dengan kawalan pejabat Forkopimda Bondowoso dan disambut prosesi penghormatan pedang pora seperti pasangan komandan dan wakil komandan TNI-Polri dengan iringan lantunan selawat dan hadrah menutup Pendapa Bupati.
Dihadapan masyarakat yang memenuhi pendapa, Bupati Salwa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bondowoso, relawan, dan TNI-Polri yang telah menyambut dirinya dan Wabup Irwan dengan antusiasme dan prosesi pedang pora TNI-Polri. ”Kami pasangan Sabar (Salwa-Irwan) mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, atas penyambutan yang sungguh luar biasa meriah dan aman ini,” kata Bupati Salwa.

Dia dan Wabup Irwan berjanji selama memimpin Bondowoso, akan memihak rakyat kecil dan tidak mampu. Kami juga akan berupaya keras memberikan insentif kepada guru ngaji dan guru PAUD. ”Tolong doakan agar kami bisa amanah dalam memimpin Bondowoso. Dengan dukungan seluruh warga, TNI-Polri, dan semua pihak, kami yakin Bondowoso bisa lebih maju dan sukses. Semoga Kabupaten Bondowoso makin maju,” tegas Bupati Salwa yang sudah dua kali menjadi Wabup Bondowoso saat Bupati Mashoed (2003-2008) dan Bupati Amin Said Husni. (2013-2018)..

Selesai pidato, Bupati Salwa dan Wabup Irwan langsung diserbu masyarakat yang ingin bersalaman dan mengambil foto. Mereka berbaris hingga berdesak-desakan. Tak pelak, acara penyambutan bupati dan wabup Bondowoso mirip pesta rakyat. Terlebih, di sekitar halaman Pendapa Bupati, masyarakat dapat menikmati 5 ribu porsi makana dan minuman gratis dari PKL. (edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -